Serunya Kawin Kontrak Lagi

Serunya Kawin Kontrak Lagi

Beberapa tahun lalu—saat masih SMA, Jody adalah seorang cowok yang gokil, polos tapi sok tau, dan yang pasti seorang perjaka ting-ting lah! Namun sekarang, julukan itupun jauh dari dirinya.

Saat ini, Jody adalah seorang mahasiswa yang menjelma menjadi The Cassanova. Di kampusnya, Jody dikategorikan ke dalam kelas A—gaul, kaya, dan pinter—walau nggak ada yang tau juga kenapa Jody bisa masuk kelas A. Semua cewek tergila-gila karena bujuk rayunya. Padahal, Jody udah punya pacar  bernama Giselle.

Kepiawaian Jody memikiat para cewek inilah yang membuat geng The Gigs, Fredo, Hakin, dan Menfo mupeng berat. Diam-diam The Gigs mengintai semua kegiatan Jody saat merayu para cewek itu. Sayangnya, bukan simpati ataupun angin segar yang didapatkan ketiga cowok ini, tetapi caci maki dari cewek-cewek incaran mereka.

Akhirnya, Fredo, Hakim, dan Menfo meminta Jody untuk membagi rahasianya itu. Meski awalnya Jody menolak membagi rahasianya, tapi belakangan Jody terpaksa menuruti keinginan mereka karena saat itu Jody terhimpit masalah keuangan yang menyangkut masa depan dirinya dan keluarganya.

Dari situlah, petualangan Fredo, Hakim, Menfo, dan Jody dimulai. Berbekal bantuan Kang Sono, Jody pun mengajak The Gigs menyambangi Desa Pakelonan. Di sana, kelima cowok ini bertemu dengan Bos Maung—mafia perempuan—untuk menyelesaikan segala administrasi kawin kontrak.

Pucuk di cinta, ulam pun tiba. Nggak hanya geng The Gigs aja yang mendapatkan pasangan kawin kontraknya. Di Desa Pakelonan, Jody juga bertemu Euis—mantan istrinya yang saat ini mengandung anak Jody.

Sayangnya, kenikmatan kawin kontrak yang disarankan Kang Sono dan Jody nggak semulus yang dibayangkan. Fredo dan Hakim harus mengeluarkan uang tambahan yang jumlahnya nggak sedikit bagi istri-istri mereka. Padahal, Kang Sono dan Jody mengatakan bahwa semua biaya udah beres. Lain halnya dengan Menfo. Karena belum sempat ngapa-ngapain, Sasi—istri kontraknya—nggak meminta bayaran apapun.

Masalah bertambah parah ketika Giselle tiba-tiba saja muncul di hadapan Jody dan Bos Maung ngamuk karena Sasi menolak memeras Menfo. Sebenarnya, apa sih yang terjadi di Desa Pakelonan?

Semuanya bisa kamu baca dalam novel adaptasi berjudul Kawin Kontrak Lagi karya Tita Rosianti yang diterbitkan oleh GagasMedia. Kawin Kontrak Lagi merupakan lanjutan cerita dari Kawin Kontrak 1. Jika dulu Jody, Rama, dan Dika masih berada di bangku SMA, kali ini mereka sudah kuliah. Nah, sekarang Kawin Kontrak Lagi menceritakan tiga orang cowok kuliahan yang bernasib sama seperti Jody saat SMA dulu. Meski tema cerita yang diangkat saat ini nggak jauh berbeda dengan sebelumnya, tetapi jalan ceritanya nggak membosankan. Lucu tapi cukup menyentuh.

Profil penulis:
Cewek kelahiran kota yang dikenal dengan sebutan Paris Van Java, 25 tahun lalu, selalu mati-matian menolak disebut Mojang Bandung dan lebih suka dibilang Bobotoh Persib. Saat ini sedang sibuk-sibuknya membuka wawasan dalam dunia infotainment, karena sering dicela nggak up 2 date, meski sering nggak tahu siapa yang sedang digosipkan di TV. Dan lebih suka membuat gosip tentang dirinya sendiri. “Biar serasa artis,” akunya, dingin.

Novel-novel Tita yang dikeluarkan GagasMedia sebelumnya: Freya Valkrye (2006), Brondong ‘Nyebelin tapi kok… ngangenin’ (2007), Kawin Kontrak (2007), dan No Jodoh We Cry (2008). Dia sekarang tinggal di Bandung, bersama keluarga besarnya, suami tercinta, dan bayinya. Temui Tita di: tita_rosianti@yahoo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.