Talkshow Glam Girls di HUT GagasMedia

Talkshow Glam Girls di HUT GagasMedia

Sabtu (04/07), GagasMedia menggelar talkshow Glam Girls The Series di panggung stan Kelompok Penerbit AgroMedia bersama dua orang penulisnya, Nina Ardianti (penulis Glam Girls) dan Tessa Intanya (penulis Reputation).

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.30 WIB ini membahas seluruh isi buku Glam Girls The Series baik yang sudah maupun akan diterbitkan.

Buku pertama, Glam Girls, bercerita tentang terbentuknya sebuah clique baru yang digawangi oleh Rashi, May, dan Ad. “Di buku pertama ini, saya mengambil dari sudut pandang Ad—seorang cewek yang tadinya anti terhadap clique-nya Rashi, tapi perlahan dia akhirnya menerima dan jadi bagian dari clique tersebut,” ungkap Nina kepada para pengunjung.

Sedangkan buku kedua, Reputation, ditulis oleh Tessa dengan mengambil sudut pandang Rashi yang notabene adalah ketua geng-nya.

“Di buku kedua ini, kisah persahabatan dan beragam konflik—baik konflik di sekolah ataupun di rumah—dilihat dari sudut pandang Rashi,” kata Tessa. “Di sini, kamu bisa lihat bagaimana Rashi menanggapi semua permasalahan yang menyerangnya. Tapi dia membalasnya dengan cara yang unik dan tidak kotor.”

Untuk seri ketiga Glam Girls yang berjudul Unbelievable yang akan segera terbit, Christian Simamora—editor GagasMedia—yang saat itu mendampingi kedua penulis ini, memberikan sedikit bocorannya.

“Di buku ketiga, kisahnya dilihat dari sudut pandang May. Isinya menceritakan clash antara May dan Marion—mantan anggota clique,” kata penulis Macarin Anjing ini.

Keunikan novel ini memang terlihat dari serialnya yang ditulis oleh penulis yang berbeda. Pertanyaan bagaimana cara menyatukan pemikiran masing-masing penulis pun muncul dari salah satu pengunjung yang menyaksikan talkshow ini.

“Meski penulisnya beda-beda, tapi kita selalu mempertemukan mereka bertiga. Dengan begitu bisa meminimalisir kesalahan,” ungkap Christian.

Lantas, apa yang menjadi kendala bagi masing-masing penulis. Keduanya menjawab hal yang sama, yaitu waktu menulis yang terbatas. Meski begitu, mereka mampu menyelesaikannya tepat waktu.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini tidak hanya dimeriahkan dengan banyaknya hadiah saja. Melainkan pula ada acara bagi-bagi kue. Pasalnya, bertepatan dengan talkshow Glam Girls, GagasMedia juga sedang merayakan HUT-nya yang ke-6.

Semua pengunjung yang kebetulan melintas di depan panggung stan Kelompok Penerbit AgroMedia mendapatkan kue gratis dari GagasMedia. Ucapan selamat ulang tahun dari pengunjung pun mengalir secara spontan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022