Terampil Berbicara di Muka Publik

public-speaking

public-speakingTerampil Berbicara di Muka Publik

Kamu mungkin terbiasa untuk ngobrol santai di depan teman-temanmu. Namun, lain halnya ketika kamu harus berbicara serius di depan banyak orang yang tidak saling kenal. Pastinya, akan ada rasa gugup yang menghinggapi.
public-speakingRasa gugup, gemetar, berkeringat, dan suara tidak jelas mungkin akan kamu alami ketika dirimu diminta untuk menjadi pembicara di hadapan banyak orang. Kesempatan untuk meraih kesuksesan di panggung pun hilang seketika dengan hadirnya rasa kurang nyaman tersebut.

Meski demikian, hal tersebut bukan sesuatu yang harus kamu khawatirkan dan menjadi halangan untuk meraih kesuksesan di depan banyak orang. Rohan M. meyakinkannya untuk kamu!

Melalui bukunya yang berjudul Smart Public Speaking yang diterbitkan oleh GagasMedia, pengajar di Wall Street Institute ini membeberkan prinsip-prinsip penting yang dapat mengubah kamu menjadi seorang pembicara andal.

Ada 16 prinsip yang bisa kamu jalani, mulai dari cara kita berbicara, bagaimana kita bersikap, menumbuhkan rasa penasaran audiens, hingga bagaimana mengakhiri sebuah pembicaraan.

Dengan pembahasan yang sederhana dan mudah dimengerti, buku ini bisa membantu kamu untuk mengembangkan keterampilan berbicara secara efektif baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.