Tip & Strategi Mudah Belajar Bahasa Mandarin

Tip & Strategi Mudah Belajar Bahasa Mandarin

Saat ini, menguasai bahasa asing—selain bahasa Inggris—sudah lumrah. Salah satu bahasa yang paling banyak dipilih dan diminati masyarakat adalah bahasa Mandarin.

Seperti halnya bahasa asing lain, saat ini mempelajari bahasa Mandarin bisa menjadi investasi berharga. Perkembangan perekonomian China yang sangat pesat menjadi salah satu penyebab bahasa Mandarin banyak dipelajari orang.

Lalu, susah nggak ya mempelajari bahasa Mandarin? Semua itu tergantung padamu! Jika kamu menganggapnya sesuatu yang sulit, maka kamu akan mengalami kesulitan saat mempelajarinya. Begitu pun sebaliknya.

Berikut adalah tip dan strategi mudah belajar bahasa Mandarin yang bisa kamu terapkan.

•    Milikilah keyakinan bahwa bahasa Mandarin itu mudah, dan yakinlah bahwa kamu akan mampu menguasainya dengan baik.
•    Yakinkan dirimu, kalau kamu bisa!
•    Jangan gampang menyerah, ingat akan motivasimu belajar bahasa Mandarin.
•    Trying. Untuk menguasai bahasa Mandarin, kamu memerlukan latihan yang terus-menerus. Sering-seringlah merangkai kata-kata baru yang kamu temukan. Cobalah menyusun kata-kata tersebut dalam kalimat yang benar. Teruslah berlatih sampai mahir. Jika memungkinkan, bergaullah dengan teman-teman yang juga senang berbahasa Mandarin.
•    Jangan terpaku pada lafal. Latihlah lafalmu dengan tepat. Namun, jangan takut untuk berkomunikasi meskipun lafalmu masih belum pas. Yang terpenting, orang lain bisa memahami maksudmu.
•    Buat proses belajar menjadi menyenangkan. Tontonlah film-film berbahasa Mandarin. Kunjungi situs-situs berbahasa Mandarin. Jika perlu, tulislah buku harian kamu dalam bahasa Mandarin.
•    Terakhir, jika mungkin, pergilah ke China. Ambillah kursus singkat di sana. Saat ini, di China, ada banyak sekali universitas yang menawarkan paket pelatihan bahasa Mandarin untuk orang asing. Biasanya per tiga bulan untuk satu periode. Proses belajar kamu akan jauh lebih cepat. Di sana, kamu akan dituntut untuk terus menggunakan kemampuan bahasa Mandarin sejak kamu bangun tidur hingga tidur kembali.

Setelah kamu sukses menerapkan tip dan strategi di atas, mulailah untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Mandarin. Nah, untuk membantumu mempelajari semua itu, GagasMedia menghadirkan buku Cepat & Praktis Belajar Bahasa Mandarin yang ditulis oleh Mario Andreas.

Sebagai panduan belajar, buku ini mempunyai kelebihannya tersendiri. Selain telah disusun secara sistematis dan mudah dipahami, penjelasan yang terdapat di dalam buku ini begitu gamblang. Buku ini tidak hanya cocok bagi mereka yang memiliki waktu luang untuk belajar bahasa Mandari, tetapi juga bagi kamu yang punya banyak kesibukan. Tidak hanya itu, dengan adanya bonus CD percakapan dan pelafalan bahasa Mandari, tentunya akan lebih mudah mempelajarinya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.