Trik Mengerjakan Soal SNMPTN

snmptn-mtk

snmptn-mtkTrik Mengerjakan Soal SNMPTN

Diterima sebagai mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) memang masih menjadi harapan sebagian besar calon mahasiswa. Untuk bisa diterima di sebuah PTN, para siswa harus mengikuti ujian seleksi yang dikenal dengan sebutan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN.

snmptn-mtkPada dasarnya, proses seleksi ini tidak jauh berbeda kondisinya seperti saat kamu mengikuti ujian lain. Hanya saja, waktu untuk mengerjakan soal-soal SNMPTN memang lebih singkat dibandingkan dengan ujian lain. Hal inilah terkadang menjadi kendala tersendiri bagi para siswa yang mengikuti ujian SNMPTN.

Nah, bagi kamu yang sebentar lagi akan mengikutinya tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa trik mengerjakan soal-soal SNMPTN.

1.    Ingat, jangan pernah bawa contekan, atau niat mencontek, karena itu hal yang sia-sia, kamu hanya akan menghabiskan waktumu.
2.    Kerjakan soal yang menurutmu mudah terlebih dahulu.
3.    Jika kamu tidak bisa atau ragu, lebih baik jangan diisi karena kalau kamu isi ternyata jawabannya salah, maka poinmu akan berkurang satu alias minus satu setiap salah menjawab. Sebaliknya, jika kamu menjawab benar, poin kamu akan bertambah empat, dan jika kamu tidak mengisi kamu tidak mendapat poin. Lebih baik tidak mendapat poin daripada poin kamu berkurang, oke!
4.    Sebelum ujian, kamu harus menyerut pensil 2B-mu, bawa dua pensil dan serut di kedua ujung pensil. Jadi ketika satu ujung tumpul kamu tak perlu menyerut hanya perlu membalikkan pensil tersebut, karena menyerut akan menyita waktumu.

Trik mengerjakan soal SNMPTN ini, dikutip dari buku Pasti Bisa SNMPTN Matematika yang ditulis oleh Sinta Sasika Novel, S.Si & Fenny Firstianty, S.Si. Buku terbitan GagasMedia ini berisi:

•    kombinasi soal SIPENMARU, UMPTN, SPMB, dan SNMPTN
•    sisipan asyiknya matematika, info, dan tokoh matematika
•    cara menghitung passing grade, serta
•    bonus CD simulasi soal dan pembahasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.