Amour Vrai; Perjuangan Meraih Cinta Sejati
On July 9, 2018 | 0 Comments

Satu lagi penulis Wattpad yang sukses membukukan ceritanya ke dalam bentuk novel. Ia adalah Naomi Octa—penulis Amour Vrai. Amour Vrai sendiri mengisahkan tentang dua orang anak kembar yang memperjuangkan kebahagiaannya.

Seperti apa ya, kisah di balik pembuatan novel Amour Vrai ini? Sebelum membacanya, kamu bisa intip dulu #TanyaPenulis bersama Naomi Octa di bawah ini ya, guys!

 

Isnafarhatina: Ada beberapa hal yang ingin aku tanyakan. 1. Apa tujuan Kakak menulis? 2. Setelah Kakak merampungkan novel tersebut, apakah sebelumnya melakukan survei tentang fakta-fakta yang akan ditulis?

Naomiocta29: Tujuan aku menulis itu untuk menyalurkan bakat dan berbagi cerita dengan banyak orang juga berbagi pengalaman. Kadang aku memasukkan sepenggal dua kisah pribadiku dalam cerita. Mengenai survei, saat itu aku menggunakan google maps dan browsing.

 

snoora15: Apa harapan terbesar Kakak untuk novel ini dan apa motivasi, semangat dan hal yang mendorong Kakak sampai bisa jadi seperti sekarang ini?

Naomiocta29: Harapan aku buat novel Amour Vrai ini adalah semoga bisa menginspirasi banyak orang dan semoga pesan moral yang terdapat di dalam novel tersebut bisa ditemukan para pembaca, hehe, semoga juga novel ini disukai banyak orang dan semoga banyak terjual, amin. Yang selalu membuat aku semangat dan memotivasi aku adalah para pembaca cerita ini yang selalu memberi dukungan dari awal sampai selesai.

 

Erlitanovitania: Apa sih hal yang menjadi awal sebuah ide dari Amour Vrai? Lalu, kan biasanya selalu nulis romance, mau gak sih pindah genre buat mencoba hal baru?

Naomiocta29: Aku dapet ide cerita ini dari awal karena dulu pembaca pada minta dibuatin sequel dari My Protective Husband. Nah, tentu saja saat itu aku berpikir keras karena bagiku membuat cerita ini tidak mudah, apalagi mereka kembar. Nulis genre lain? Tentu saja mau, hehe. Aku pernah nulis genre fiksi remaja dan chicklit juga. Tapi tetep aja nyaman sama genre romance.

 

Dhilapfd: Bagian mana dari novel ini yang jadi tantangan terberatnya, dan biasanya kalo sudah mencapai target nulis apa yang Kakak lakuin atau reward apa yang Kakak kasih buat diri sendiri?

Naomiocta29: Pas buat konflik dan nyelesain konflik tersebut. Karena membuat konflik yang berbeda dengan novel lain nggak gampang, ya. Nah, kalau sudah mencapai target, aku pasti istirahat dulu, me-refresh-kan pikiran.

 

Azwaravisin: Bagaimana menata penokohan dalam novel seolah benar-benar hidup nyata? Lalu, apa sih novel dan siapa penulis favorit Kakak? Novel berkisah tentang saudara kembar, adakah riset khusus yang dilakukan? Atau mengalir begitu saja? Atau Kakak sendiri ada saudara kembar?

Naomiocta29: Sebenarnya ini paling sulit, membuat para tokoh yang dibuat bisa terasa nyata. Nah, di sini aku selalu berusaha menjiwai setiap membuat karakter para tokohnya. Mereka sudah aku siapkan porsi masing-masing yang (mungkin) bisa membuat pembaca berekspektasi. Novel favoritku Extreme Exposure karya Pamela Clare (penulis favorit aku). Kalau novel Indonesia, aku suka karya Tere Liye. Soal saudara kembar, aku nggak punya. Hanya saja suka pada anak kembar, hehe.

 

Noervidiyanti: Halo Kak, mau tanya dong, apa inspirasi Kakak sehingga bisa menciptakan novel Amour Vrai ini? Terus kalau Kakak lagi bad mood atau kehabisan ide untuk melanjutkan cerita ini, apa yang Kakak lakukan sehingga ceritanya terus berlanjut?

Naomiocta29: Yang menjadi inspirasiku itu adalah ketika aku melihat anak kecil perempuan yang kembar. Saat itu anak kembar tersebut sedang menangis bersama gitu, nah, aku jadi kepikiran sama mereka dan mulailah berimajinasi. Aku kalau lagi bad mood atau kehabisan ide biasanya berhenti nulis sejenak. Mengistirahatkan pikiran sejenak dengan mencari inspirasi dan refresing gitu. Kira-kira mood sudah balik, kembali nulis deh, hihi…

 

amor vraiBook_ay: Ekspresi Kakak pas tahu bukunya diterbitkan @gagasmedia bagaimana? Amour Vrai dari bahasa apa Kak? Kenapa pilih bahasa itu?

Naomiocta29: Waktu itu rada nggak percaya sih, seneng banget pokoknya sampai tak bisa diucapkan dengan kata-kata, haha. Amour Vrai itu dari bahasa Prancis yang artinya Cinta Sejati.

 

Winterinnight_: Apa kendala yang Kakak alami saat revisi? Apa bedanya Amour Vrai versi Wattpad dengan versi buku?

Naomiocta29: Kendalanya banyak banget. Makanya jangan heran kalau revisinya setahun lebih, baik itu alur, tokoh, dll. Beda versi buku dan di Wattpad banyak banget, 80% beda dan jujur saja aku lebih suka versi buku ini karena lebih rampung dan tidak monoton. Kalau di Wattpad ada dua kisah, di sini hanya satu. Hanya fokus pada tokoh utama.

 

Bagaimana, seru kan? Bagi yang belum membaca, buruan datangi toko buku terdekat atau unduh ebook Amour Vrai melalui Play Store. Selamat membaca!

Silakan Tinggalkan Komentar

More news