Anda, Atri, Ramsky, Vie, dan Widhi

Anda
The hottest b2uty yang baru kembali lagi ke Negara Ginseng di akhir tahun 2011 ini masih tercatat sebagai mahasiswi master di Korea University. Terjun ke dunia fangirling sejak masa-masa exchange di Daejeon University, pertengahan 2008. Namun baru menjiwai K-Pop pada 2009. Selain musik Korea, juga suka K-drama, dan variety show. Suka banget jalan-jalan dan wisata kuliner ke tempat-tempat yang muncul di TV, foto-foto di sana, terus pamer di tumblr-nya. Nggak pernah nolak diajak dateng ke konser atau acara award gratisa..^^

Bias: 2PM, B2ST Lee Gikwang, Kim Hyunjoong, JB
Blog: andaekaputri.tumblr.com

Atri
Ilustrator yang sekarang berstatus mahasiswi Ewha Womans University ini baru aktif ber-fangirling sejak tahun 2010. Ia bisa ditemukan sedang spazing over Yemum di Handel & Gretel, nongkrong di lobi KBS tengah malam, atau terseret arus fangirl di acara berbau SJ lainnya. Hobinya selain fangirling adalah menggambar, menulis (promosi diri), traveling, dan nyoba resep-resep survival ala anak kos. Ia juga bercita-cita keliling dunia jika kelak di-‘tendang’ dari Korea 🙂

Bias: Super Junior
Blog: sanqdiary.blogspot.com

Ramsky
Lulusan Institut Teknologi Bandung ini mulai terkena virus Korea sejak menonton drama “Full House” di tahun 2005, dan langsung memutuskan untuk belajar bahasa Korea secara otodidak. Menyukai segala jenis musik K-Pop, terutama Girls’ Generation, IU, dan BEAST. Idol Indonesia favoritnya adalah JKT48. Sempat aktif di klup Homey Korea Bandung, dan di tahun 2008 pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Ajou University, Korea. Kini sedang menjalani studi MBA di Dongguk University. Masih terus berharap dan berdoa suatu saat bisa ketemu Yoona atau Seohyun di kampus. Amin.

Blog: ramski-station.com

Vie
Lulusan Ewha University ini sekarang sedang menempuh studi di Korea Institute of Science and Technology. Di sela-sela kesibukan sebagai research student, cewek ini rajin mendatangi konser, terutama yang gratisan, hehe…. Kesibukannya selain riset, kuliah, dan fangirling adalah berlatih menari tradisional Indonesia di KBRI. Ia juga menulis artikel bulanan untuk majalah Asian Look, terutama artikel tempat wisata di Korea. Cita-citanya adalah mendapatkan pasangan oppa asli Korea.

Bias: Super Junior, CNBlue, TVXQ
Blog: setsuna-vie.blogspot.com

Widhi
Saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa Konkuk University dan aktif mengikuti perkembangan musik Korea sejak pertama kali menginjakkan kaki di Korea sejak 2008, setelah lulus dari Institut Teknologi Bandung. Mengikuti perkembangan K-Pop, namun jatuh cinta dengan musik indie Korea sejak 2009 dan mulai saat itu aktif berkeliaran di Hongdae dan mengikuti berbagai festival musik. Hobinya memasak dan berlatih menari tarian tradisional bersama KTTI KBRI Seoul. Ia juga kontributor bagi Indieful ROK, website tentang musik indie Korea & Nanoomi (Komunitas blogger berbahasa Inggris di Korea), dan penyiar utama untuk acara Far East Movement (siaran lagu-lagu Asia Timur) di Radio PPI Dunia, dan kontributor untuk acara Indie Afternoon TBS eFM 101.3MHz Korea.

Bias: Nell, Sung Si Kyung, Dear Cloud, Bard, SHINee, IU.
Blog: widhiarini.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.