Berkenalan dengan Dinosaurus bersama Huga

Berkenalan dengan Dinosaurus bersama Huga

Adik-adik tentu penasaran kan dengan hewan purba bernama dinosaurus? Yap, hewan-hewan bertubuh besar ini memang telah lama punah. Tapi, tenang saja, karena Huga akan mengajakmu berkenalan dengan mereka.

Huga, si Anak Purba, mempunyai banyak teman dinosaurus yang ramah dan menyenangkan. Mereka hidup bersama di sebuah hutan yang asri.

Saat Huga berjalan di antara pepohonan, Huga bertemu Ankilosaurus—seekor dinosaurus yang mempunyai tulang besar pada ekornya. Benjolan itu bisa dijadikan senjata jika musuh menyerang. Tapi tenang saja, Ankilosaurus tidak akan menyerangmu jika kamu tidak mengganggunya. Ankilosaurus termasuk dinosaurus pemakan tumbuhan.

Huga pun melanjutkan perjalanannya di hutan itu hingga sampailah dia di tepian sungai. Di sana Huga bertemu dengan Brakhiosaurus. Brakhiosaurus adalah dinosaurus yang bertubuh sangat tinggi dan berleher panjang. Tinggi badannya bisa lebih dari 12 meter, lho. Pucuk daun yang tinggi tidak akan luput dari mulutnya karena leher Brakhiosaurus yang panjang dapat dengan mudah menjangkau pohon-pohon tinggi.
 
Saat Huga masih asyik berbicara dengan Brakhiosaurus, tiba-tiba saja Ikhtiosaurus muncul dari dalam air. Dia menyapa Huga dan Brakhiosaurus. Ikhtiosaurus adalah reptil laut sahabat Huga. Hewan ini memang mirip ikan, dia tidak punya kaki, tetapi punya sirip. Tubuh Ikhtiosaurus mirip sekali dengan lumba-lumba lho.

Selain Ikhtiosaurus, ada juga reptil lain yang hidup di dalam air, yaitu Plesiosaurus. Tubuh Plesiosaurus sangat mirip dengan Brakhiosaurus, besar dan berleher panjang. Namun, meski lehernya sangat panjang, Plesiosaurus tidak pernah naik ke daratan. Dia bergerak dengan siripnya, seperti penguin, dan tidak bisa berenang dengan cepat.

Lagi asyik-asyik bermain dengan Ikhtiosaurus dan Plesiosaurus, tiba-tiba saja Huga melihat bayangan hitam yang melayang-layang di langit. Setelah dilihat, ternyata sekumpulan Pteranodon sedang terbang di atas kepalanya.

Pteranodon adalah sahabat Huga yang jago sekali terbang. Uniknya, sayap Pteranodon bukan dari bulu, tetapi dari selaput kaku yang berselaput. Meski memiliki jengger yang menakutkan, tapi dia sangat baik lho terhadap Huga.

Seru kan berkenalan dengan teman-teman Huga? Sebenarnya masih banyak lagi lho teman Huga yang bisa kamu lihat. Semuanya terangkum dalam buku Huga Si Anak Rimba dan Dinosaurus yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku yang disusun oleh tim Kid Force ini berisi macam-macam dinosaurus. Nah, agar lebih asyik berkenalannya, jangan lupa warnai gambarnya. Dengan begitu, teman-teman Huga akan terlihat lebih semarak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.