Bincang Santai bersama WW di Gramedia Matraman

Bincang Santai bersama WW di Gramedia Matraman

Jakarta–GagasMedia. Sabtu pekan lalu (06/06), GagasMedia bekerja sama dengan TB Gramedia Matraman mengadakan talkshow buku terbaru Wimar Witoelar yang berjudul More About Nothing.

Wimar a.k.a WW terlihat santai dengan mengenakan t-shirt berwarna merah, celana jeans, dan sepatu kets berwarna oranye. Gaya khas-nya ini tidak hanya bisa Anda lihat dalam kesehariannya saja. Tetapi juga dapat Anda temukan dalam bukunya, More About Nothing. Dalam buku ini, WW bisa bicara apa adanya mengenai berbagai hal yang dapat membuat Anda tergelitik.

“Biasanya orang berbicara tentang hal yang serius dan topik yang dikaji begitu berat, apalagi menjelang pemilu ini.  Tapi kali ini saya ingin berbicara tentang hal-hal yang ringan,” tuturnya.

Buku ini merupakan buah pikiran WW yang ditulis di sebuah majalah dalam kurun waktu dua tahun. Untuk topik WW dapat menulis apa saja, tidak harus berbicara tentang permasalahan negara tapi juga hal-hal kecil yang seringkali terlupakan, padahal hal kecil itu bergitu penting.

“Justru hal-hal kecil itulah yang menginspirasikan saya. Hal yang mungkin dilupakan orang, namun buat saya itu hal yang sangat menyentil dalam tulisan, dan semua dibahas dengan gaya bahasa yang lucu,” tutur pria yang sangat menggemari warna orange ini.

Suasana talkshow pun menjadi cair pada saat WW mulai menyapa para pengunjung TB Gramedia Matraman sore itu. Semakin marak dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan para pengunjung.

Ketika ditanya mengenai inspirasi, WW mengatakan, buku ini sebenarnya berawal dari permintaan pemirsa di televisi yang tertarik dengan gaya santai Wimar Witoelar dalam membawakan berbagai talkshow.

Sebelumnya, WW mengatakan program Perspektif sempat ditutup Soeharto. Namun acara itu menjadi favorit, meskipun acara tersebut tidak terstruktur. Justru di situlah letak kelebihan program tersebut.

Buku More About Nothing sebenarnya mengobati kerinduan para pemirsa akan pembawaan Wimar Witoelar dalam berbincang-bincang. Harapannya, pendapat WW tidak harus disetujui oleh berbagai pihak, tapi setidaknya ia berani bicara blak-blakan mengenai apa pun.

Acara yang berlangsung lebih kurang selama 1,5 jam ini ditutup dengan kegiatan book signing kepada pengunjung yang ingin bukunya ditandatangani oleh WW.

Leave a Reply

Your email address will not be published.