Birthday Party Bertabur Bintang, Penulis dan Novel SongLit

Jakarta-GagasMedia. Happy birthday dan sukses selalu! Ya, penerbit buku populer GagasMedia, Rabu, 31 Juli 2007 lalu merayakan ulang tahun ke-4 di Score, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Bersama itu pula, GagasMedia me-launching 4 buah novel baru bergenre SongLit.

Kemeriahan dan kecerian launching novel SongLit kuat terasa pada malam yang bertabur para artis dan penulis yang pernah menyumbangkan karyanya pada GagasMedia. Dewi Lestari yang datang sebagai guest peacher pada malam itu, mengaku bahwa dirinya sendiri berniatan membuat novel adaptasi dari lirik lagu seperti beberapa novel yang di launching pada malam tersebut. Tapi sayang niatnya itu sudah didahului oleh penulis lain yang malam itu memamerkan hasil karyanya.
 
Malam penuh kebahagiaan itu dibuka dengan Senyawa Band dengan lagu berjudul Sepenuh Hati yang menjadi inspirasi Feby Indirani untuk menggoreskan pangalaman nyatanya pada novel SongLit berjudul Gerimis.

Irama reggae pada lagu Bersamamu dibawakan sempurna oleh Souljah pada penampilan yang berikutnya mampu menggoyangkan semua yang hadir pada malam tersebut. Album Bersamamu dari Souljah ini merupakan satu-satunya album pertama di Indonesia yang mengusung konsep ‘novel audio’. Lagu yang mengandung jalinan cerita ini pun membangunkan keinginan Tessa Intanya Raumanen Lumbun Tobing untuk mengadaptasi lagu tersebut menjadi novel yang berjudul Bersamamu, setelah debut novel pertamanya pada 2006 lalu PHILOPHOBIA: Cerita Cinta Dari Orang Yang Tidak Percaya Cinta.

Maia Ratu yang hadir atas undangan GagasMedia terlihat cantik pada malam itu dengan baju putih dan rok hitamnya. Tapi disayangkan Maia tidak dapat menghibur dengan suaranya. Kedatangannya dikarenakan, Nina Ardianti sebagai penulis novel SongLit Lelaki Buaya Darat mengadaptasi lagu Lelaki Buaya Darat yang diciptakan Maia dan dipopulerkan oleh Ratu untuk dijadikan novel keduanya.
 
Ruang Rindu yang dibawakan Noe Letto menjadi lagu terakhir yang memeriahkan acara malam tersebut. Judul Ruang Rindu pun dipilih Andi Eriawan dalam novel ketiganya ini yang merupakan satu-satunya novel SongLit yang ditulis oleh seorang pria dengan memasukan kekonyolan dan banyolan pria pada novel karyanya yang launching malam itu.

Saat lilin berangka empat besar dinyalakan, tepuk tangan dan lagu ulang tahun pun berkumandang riang menambah kemeriahan launching novel SongLit dan perayaan ulang tahun penerbit buku populer GagasMedia. Kecerian terus mengiringi malam itu setelah acara pemotongan kue yang dilakukan oleh Direktur Utama Agro Media Pustaka, Antonius Riyanto sebagai holding company GagasMedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.