Cerdas dan Tepat Menggunakan E-mail

cerdas-beremail

cerdas-beremail

Cerdas dan Tepat Menggunakan E-mail

Selain mempertimbangkan seberapa cepat pesan harus sampai, kepada siapa kita mengirim pesan, dan apa isi pesan tersebut, kita juga harus mengetahui terlebih dahulu tentang cara mengirim e-mail yang tepat dan benar. E-mail memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat dalam pengelolaan pesan, baik yang terkirim maupun yang masuk.

cerdas-beremailE-mail memiliki kemudahan berkomunikasi sehingga tidak heran jika saat ini e-mail sudah digunakan oleh 1.2 miliar orang di seluruh dunia. E-mail tidak terikat ruang dan waktu, di mana pun kita berada kita dapat mengirim e-mail kapan selama ada koneksi internet.

E-mail juga dapat menyimpan informasi apa saja yang telah berlangsung sehingga kita bisa melacak informasi apa, kapan, dan kepada siapa informasi tersebut kita berikan. Selain itu, kita pun dapat menyertakan informasi tambahan, menyortir pesan, dan memberikan waktu tenggang sebelum mengirim pesan.

Namun, sebenarnya dari kita masih sedikit yang menggunakan e-mail secara optimal. Bahkan, tidak mengetahui bagaimana mengelola email yang masuk. Misalnya ketika banyaknya pesan atau spam yang tidak kita inginkan dan menumpuk dalam kotak masuk pesan (inbox). Hal ini akan lebih mudah jika kita mengaktifkan atau memanfaatkan fitur filter dalam email.
Fitur filter ini kita bisa membuat folder sesuai kalsifikasi e-mail, baik berdasarkan nama pengirim atau kategorinya. Misalnya, folder e-mail pribadi, folder e-mail bisnis, folder email milis, dan folder email teman. Untuk mengaktifkannya, kamu cukup membuat foldernya, lalu men-settingnya di stelan atau menu filter, baik di yahoo maupun gmail.

Mau tahu lebih lengkapnya? Dan, apa saja seeh fasilitas-fasilitas e-mail yang penting untuk dimanfaatkan? Buku Cerdas Ber-e-mail terbitan GagasMedia ini akan menjelaskannya secara mudah untuk kamu.

Di dalam buku yang ditulis oleh Widya Aryo Damar ini dijelaskan tentang cara ber-e-mail secara cerdas dan tepat. Mulai dari pengenalan seputar email dan kebutuhannya, fitur-fitur e-mail, menyusun e-mail, masalah-masalah yang sering terjadi pada e-mail dan solusinya, e-mail dalam hokum pengadilan, kesalahn-kesalahan umum berbahasa dalam menulis e-mail, contoh-contoh e-mail sesuai kebutuhannya dan tujuannya, dan cerita-cerita unik seputar ber- e-mail.

Nah, pokoknya kamu gak bakalan nyesel dech baca buku ini. Buruan cari di toko buku kesayanganmu biar kamu gak gaptek e-mail. 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.