Cerita Tim Kisah Tanah Jawa di 9 Kota: Seru dan Bikin Merinding

kisah tanah jawa

Membahas tentang Tanah Jawa memang tidak akan ada habisnya. Hal ini juga yang dirasakan Genta, Mada, dan Hari Hao saat melakukan rangkaian talkshow buku Kisah Tanah Jawa. Meski menjalankan agenda dengan waktu yang berdekatan, antusiasme pengunjung untuk mengikutinya tidak pernah surut.

Rangkaian talkshow Kisah Tanah Jawa dimulai pada Sabtu, 2 Maret 2019 yang mengambil tempat di Gramedia Matraman, Jakarta pukul 11.00 wib. Nah, pada talkshow ini 10 peserta terpilih akan diundi untuk mengikuti tur Kisah Tanah Jawa di Kota Tua, Jakarta di hari yang sama pukul 15.00 sore. Kebayang dong, serunya seperti apa saat tim Kisah Tanah Jawa menjelaskan hal-hal bersejarah yang terdapat di Museum Fatahillah?

Selang lima hari kemudian, tepatnya Kamis, 7 Maret 2019, tim Kisah Tanah Jawa berkesempatan untuk menyapa para pembaca di Yogyakarta dalam event Patjar Merah pada pukul 19.00 wib.

Di event Patjar Merah, tim Kisah Tanah Jawa mengawali ceritanya tentang latar belakang pembuatan buku tersebut. Tentang bagaimana sejarah Tanah Jawa yang erat kaitannya dengan hal-hal mistis. Di sela-sela cerita tentang buku Kisah Tanah Jawa, Hari Hao juga mengilustrasikan makhluk-makhluk yang turut hadir di sesi acara tersebut. Hiiii…!

Setelah berbagi cerita di event Patjar Merah, tim Kisah Tanah Jawa melanjutkan talkshow buku ke Purwokerto. Yup, lagi-lagi acara yang diadakan di Gramedia Purwokerto pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 ini ramai dikunjungi pembaca yang penasaran dengan buku Kisah Tanah Jawa.

Di Gramedia Purwokerto, Genta membuka cerita tentang awal terbentuknya Kisah Tanah Jawa. Menurut Genta, Kisah Tanah Jawa ini terbentuk sejak 2016.

“Kebetulan saat itu saya membuat sebuah cerita. Dan di akhir cerita itu saya bertemu dengan Om Hari dan Mas Mada. Dari situ saya juga tertarik melihat bagaimana cara mereka bisa mengungkapkan sesuatu yang tidak terlihat dengan kacamata yang berbeda. Dari sanalah kami mulai berdiskusi,” ungkap Genta.

Kisah Tanah Jawa di SidoarjoSelanjutnya, keseruan tim Kisah Tanah Jawa dilakukan di Gramedia Balai Kota Semarang keesokan harinya, Minggu, 10 Maret 2019. Seperti di talkshow sebelumnya, antusiasme pembaca juga terlihat di Gramedia Balai Kota Semarang ini. Tidak sedikit dari mereka yang penasaran tentang isi buku Kisah Tanah Jawa.

Talkshow Kisah Tanah Jawa pun terus berjalan. Setelah Semarang, Genta dan kawan-kawan melakukan perjalanannya menuju Gramedia Malang Town Square pada tanggal 16 Maret 2019 dan Gramedia Lippo Plaza Sidoarjo pada 17 Maret 2019.

Rangkaian talkshow Kisah Tanah Jawa di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur pun berakhir. Namun, keseruan tim Kisah Tanah Jawa tidak berhenti di situ saja. Pasalnya, sebulan kemudian, mereka melanjutkan perjalanannya di tiga kota, yakni Gramedia Supermall Karawaci pada 19 April 2019, Gramedia Mall Metropolitan Bekasi pada 20 April 2019, dan Gramedia Merdeka Bandung pada 21 April 2019.

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin lihat secara langsung talkshow-talkshow berikutnya, ikuti terus infonya melalui akun Twitter atau IG GagasMedia. Dan bagi yang belum punya bukunya, bisa langsung mendapatkannya di toko buku langgananmu atau unduh ebook-nya melalui PlayStore ya.

 

 

 

 

Sumber:

Krjogja.com dan YouTube

 

 

fun fearless