GagasMedia Goes to Campus 2014

gagas campus usu

Kamu suka penasaran bagaimana caranya menulis buku yang baik? Atau bagaimana suka dukanya bekerja di dunia penerbitan? Nah, kamu bisa mengetahui semua itu dengan mengundang GagasMedia dalam acara GagasMedia Goes to Campus, lho!

gagas campus usu

Kamu suka penasaran bagaimana caranya menulis buku yang baik? Atau bagaimana suka dukanya bekerja di dunia penerbitan? Nah, kamu bisa mengetahui semua itu dengan mengundang GagasMedia dalam acara GagasMedia Goes to Campus, lho!

Caranya mudah, kok. Kamu hanya perlu mengikuti tata caranya pada link ini dan GagasMedia siap mengunjungi kampusmu. Oh iya, di tahun 2014 ini sudah ada beberapa kampus di Jakarta maupun luar Jakarta yang GagasMedia kunjungi. Berikut rangkaian GagasMedia Goes to Campus yang diselenggarakan pada bulan September hingga November 2014 kemarin.

gagas campus malangTim GagasMedia Goes to Campus mengunjungi Universitas Islam Nasional di Malang, Jawa Timur. Tema yang diangkat adalah “Menulis Fiksi hingga tembus ke penerbitan bersama Prisca Primasari dan Widyawati Oktavia”. Prisca Primasari adalah seorang penulis dan Widyawati Oktavia adalah redaktur pelaksana dari GagasMedia. Acara itu diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 15 September 2014 pada pukul 10.00 hingga 12.00. Sekitar 55 orang mengikuti acara ini dengan penuh antusias.

Pada hari Senin tanggal 22 September 2014, tim GagasMedia Goes to Campus mengunjungi Universitas Sumatera Utara di Medan. Kali ini tema yang diangkat adalah “Creative Writing and Published Industry – with Resita Febiratri dan Al Dhimas”. Resita, selaku pimpinan redaksi GagasMedia dan Al Dhimas sebagai penulis buku Chemistry dari seri SCHOOL menjelaskan tentang kiat-kiat menulis kreatif dan suka duka bekerja di industri penerbitan. Acara yang dipadati oleh 70 orang ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00.

Bagi kamu penyuka J Boyfriend Series, pasti tahu dengan penulisnya, kan? Yup, Christian Simamora! Nah kali ini tim GagasMedia Goes to Campus dan Christian Simamora mengunjungi Institut Pertanian Bogor. Pada hari Sabtu, tanggal 28 September 2014, acara “Talkshow Menulis adalah Proses Kreatif oleh Christian Simamora” digelar. Acara ini digelar selama dua jam, dari pukul 10.00 hingga 12.00, dan diikuti oleh 70 orang.

gagas-campus-unjKampus di Jakarta juga kebagian didatangi tim GagasMedia Goes to Campus, lho. Kali ini acaranya adalah “Bedah Buku Bersama Christina Juzwar, Christian Simamora, dan Tesara Rafiantika” di Universitas Negeri Jakarta. Pada hari Rabu, tanggal 5 November 2014, Christina dan Christian sebagai penulis membedah buku mereka bersama Tesara, editor dari GagasMedia. Bertempat di Gedung Sertifikasi Guru Lt. 9, sekitar 50 orang memadati acara bedah buku ini.

Tidak hanya 4 kampus saja yang GagasMedia datangi, lho. Beberapa kampus seperti UIN Sunan Ampel, Universitas Tarumanegara, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan Universitas Pendidikan Indonesia Cibiru, juga mendapat kesempatan didatangi tim GagasMedia.

Seru, kan? Yuk, ajak GagasMedia untuk mengunjungi kampusmu dan buat lingkunganmu menjadi lebih bergairah dengan kegiatan menulis dan membaca.

jakbook 2022