GetReal! Bukan Sekadar Cuap-Cuap Aja!

Ngedenger orang cuap-cuap saat lagi capek-capeknya pasti annoying kan? Tapi kalau cuap-cuapnya dibayar dan ditunggu-tunggu pendengarnya pasti beda dong!

Seperti yang dilakukan dua orang announcer dari Mustang 88 FM ini, Abi dan Jarot. Mereka mampu membuka mata hati pendengarnya melalui ocehannya dalam acara GetReal.

But, bagi yang nggak suka mengkontaminasi telinganya dengan suara radio saat lagi ngerasa lelah-lelahnya, kamu masih tetep bisa belajar makna hidup beserta jalan keluarnya melalui buku GetReal. Buku yang asik dibaca oleh semua usia ini bisa membawa pembacanya pada kehidupan nyata yang munkin belum pernah dialami sebelumnya. Isi buku ini sengaja dibuat dari dokumentasi siaran radio yang nama programnya GetReal. Kalo nggak percaya, bacadeh salah satu bocorannya:

Grg_xx@xxxxx.xxx
30 JAN 07-16:56

Bi, Ass. November kemaren gue ngalamin kejadian yang nyesekin banget!!..Niat baek gue nyelametin seorang “brondong” dari sekelompok gay berakhir buruuuk buat gue. Tadinya sih oke-oke aja sampe suatu malem si berondong ini curhat tentang kehidupannya ampe larut malem. Gue nggak nyuruh (dia gabung dalam kelompok gay,-peny), eh pas pulang keluarganya ngamuk sama gue. Gue and keluarga di-judge keluarga terkutuk, bener!! Gue tahu yang salah tuh bukan sih brondong tapi keluarganya yang (tiiit…Sorry, ada yang disensor di sini. Soalnya berbau SARA, sih…) gila itu. Gue nyesek, Bi.

Salam, semoga kamu bahagia dan nggak nyesek lagi. Kamu inget hukum benih, kan? Ternyata kalo kita menanam sepuluh biji mangga (misal) dengan teknik dan cara-cara yang bener, belum tentu sepuluh-sepuluhnya jadi. Mungkin Cuma jadi lima, sisanya ada yang dimakan unggas, hewan-hewan lain, dimakan tanah dan lainnya. Ini namanya adil. Demikian cara Tuhan kasih makan mahluk-Nya kayak cacing, bakteri, unggas dan seterusnya – melalui seseorang yang menanam biji mangga tadi. Kalo sepuluh jadi semua itu tanah makan apa dan dari mana?! Nah, apa yang sama kamu lakuin, nggak selalu berbuah penilaian baik. Selain orang yang maki-maki, ada juga yang muji kamu. Perbuatan kita bukan untuk dapetin tuh semua penilaian orang lain, tapi untuk kebaikan itu sendiri. Untuk ilangin sesaknya rasa kesal kamu ucapin sesering mungkin YA RAHMAN… YA RAHIM… (Duhai terkasih… Duhai yang kasih…). Dah, jangan ada lagi rasa kesel ama tuh orang-orang. Pertumbuhan jiwa mereka mungkin baru segitu, nggak kayak kamu yang udah relative lebih berkembang. Anggap aja kejadian ini multivitamin untuk kesehatan rohani kamu. Ok? Salam Bahagia.   

Terbuktikan? Masih banyak lagi kisah seru yang mengharu biru, yang bikin mata terbelalak, bahkan yang bikin kita mesem-mesem sendiri kalo baca buku GetReal! karya Abi Maulana diterbitkan oleh GagasMedia.
Semua kisah nyata yang diangkat bisa dijadikan contoh baik untuk kehidupan kita. Tutur bahasa yang sederhana akan membuat orang sadar akan kehidupan nyata dan menjalaninya di jalan yang paling tepat. Selain kitab suci sebagai pedoman hidup utama, jadikan buku GetReal! ini sebagai pedoman hidup kamu yang kedua!Pasti nggak akan nyesel!

Leave a Reply

Your email address will not be published.