Hapsari Hanggarini

Lahir di Bogor pada 13 Maret 1973. Mendapat gelar sarjana dari Institut Pertanian Bogor Jurusan Gizi Masyarakat dan Sumberdaya Keluarga. Mulai menulis sejak bersekolah di SMP Madriyuana Siliwangi, Bogor. Saat duduk di bangku SMAN 1 Bogor, pernah mengikuti sayembara menulis cerpen di Majalah Gadis dan mendapat rekomendasi dimuat sebagai naskah biasa. Menulis beberapa artikel gizi dan kesehatan di Harian Suara Karya, menulis cerpen anak dan tip perjalanan di Harian Kompas. Salah satu cerpen tersebut dikutip ke dalam sebuah buku pelajaran Bahasa Indonesia kelas 3 SD. Juga menulis cerpen di Majalah Wanita Sekar. Pernah mengajar di SMUN 7 Bogor. Tinggal di Sapporo selama satu setengah tahun dalam rangka mendampingi suami yang melanjutkan studi di kota itu. Saat ini, lebih banyak bergiat di rumah, mengurusi empat anak.

Pada 2005, novelnya yang berjudul Ustaz Jaka, Izinkan Aku Menjitakmu! Pliiis… menjadi juara harapan II pada lomba menulis novel yang diselenggarakan sebuah penerbit. Novel tersebut diadaptasi ke dalam sebuah FTV Religi dengan judul USTADZ JAKA dan ditayangkan di stasiun TV Indosiar.

Pada 2010 lalu, naskah novelnya masuk dalam 20 besar event 100% Roman Asli Indonesia yang diselenggarakan GagasMedia. Tulisannya yang lain terdapat dalam buku antologi Berjuanglah, Bunda Tidak Sendiri, Kado Untuk Jepang, serta Menolak Tunduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022