Hasil Penantian Cinta yang Tanpa Henti

Hasil Penantian Cinta yang Tanpa Henti

Kita tak pernah tahu, kapan cinta akan menghampiri. Kita juga tak pernah tahu, siapa orang yang akan kita cintai. Diam-diam, cinta membayangi setiap kehidupan kita. Dan, bisa jadi secara tiba-tiba cinta akan menyergapmu tanpa bisa ditolak.

Sei dan Ai—anak perempuan yang ceriadan begitu mencintai laut—bersahabat sedari kecil. Mereka hidup berdampingan di pedalaman kecil di sudut negeri Jepang yang dikelilingi laut. Sei menyebut pertemuannya dengan Ai sebagai ulah nasib. Bahkan, Sei sendiri tidak terlalu ingat kapan kali pertama ia mengenal Ai. Yang ia tahu, sejak saat itu ia selalu bersama.

Sei adalah anak dari keluarga Matsumoto. Keluarganya mengelola bisnis restoran yang cukup terkenal di kota kecil itu. Sedangkan Ai, adalah anak dari seorang ilmuan Amerika yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari biologi kelautan. Ibunda Ai adalah seorang seniman kontemporer asal Indonesia yang karyanya cukup fenomenal di Jepang.

Waktu berlalu, tanpa terasa Sei dan Ai beranjak dewasa. Namun, kebersamaan mereka tidak pernah berubah sedikitpun. Saat itu, ujian akhir semakin dekat. Mereka pun berencana untuk melanjutkan kuliah di universitas lokal. Sebuah janji terucap di antara mereka.

Hingga suatu saat hadir seseorang di antara Sei dan Ai. Shin, adalah seseorang itu. Ia berasal dari Tokyo. Kehadiran Shin membuat segalanya jadi berbeda. Termasuk saat Sei mengetahui bahwa Shin dan Ai saling mencintai. Meski begitu, persahabatan di antara ketiganya semakin erat. Bahkan mereka bertiga akhirnya masuk ke universitas di Tokyo dan menyewa sebuah apartemen dua kamar.

Namun ternyata, perasaan cinta di hati Sei tidak mampu terbendung, walau Sei sempat dekat dengan Natsu—teman kerja Sei di sebuah restoran. Sayangnya, Sei hanya mampu mencintai Ai dengan caranya sendiri. Memendamnya, tapi selalu ada di sisi Ai ketika ia membutuhkannya. Seperti saat Ai terpuruk dengan kejadian meninggalnya Shin.

Mampukah Sei mengembalikan keceriaan Ai sepeninggal Shin? Akankah Sei menyatakan cintanya kepada Ai? Atau, Sei tetap akan mencintai Ai dengan caranya sendiri?

Temukan jawabannya dalam novel Ai; Cinta Tak Pernah Lelah Menanti karya Winna Efendi yang diterbitkan oleh GagasMedia. Kita memang nggak pernah tahu kapan cinta akan menyapa. Bahkan kita juga nggak akan pernah tahu siapa yang akan dipilih cinta untuk mendampingi hidup kita. Seperti halnya yang terjadi antara Sei dan Ai. Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan. Buku ini tidak hanya bercerita tentang penantian cinta Sei. Lebih dari itu, buku ini juga menunjukkan pentingnya arti sebuah persahabatan dan sakitnya cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022