Hate First, Love You Later; Kisah Cinta Bos Supercuek

hate first love later

Kehidupan dunia kerja memang memiliki beragam cerita. Salah satunya tentang bos supercuek, minim senyum, dan ngeselin karena suka memerintah seenaknya. Yup, itulah yang dirasakan Gwen Paradista dalam novel Hate First, Love You Later karya Nimas Disri.

Setiap berurusan dengan Bara Dhananjaya, hidup Gwen seolah jauh dari kata damai. Bagaimana tidak, hampir setiap hari Gwen harus merasakan lembur karena tugas yang begitu banyak. Belum lagi jika si bos tiba-tiba saja memintanya untuk ikut menghadiri rapat di luar kota. Sudah pasti Gwen tidak akan bisa menolaknya.

Meski demikian, di antara karyawan lainnya, hanya Gwen-lah yang berani melawan Bara. Tidak jarang, Gwen dengan lugas mengungkapkan pendapatnya, terutama jika hal tersebut tidak sesuai dengan pikirannya.

Namun, belakangan ini ada yang berubah dari Bara. Hal itu bermula saat Bara dan Reno, anak Bara, secara tidak sengaja bertemu dengan Gwen. Entah apa yang ‘merasuki’ pikiran Bara, yang pasti setelah pertemuan itu sikap Bara jauh berbeda dari sebelumnya. Ngajak makan bareng dan mengantarkan pulang adalah beberapa perubahan yang Bara tunjukkan kepada Gwen.

Tidak hanya itu, Bara pun secara tidak langsung mulai ketergantungan pada sosok Gwen, terutama sejak Gwen setuju untuk menjadi mama bagi Reno. Kedekatan antara Bara dan Gwen pun kian terjalin. Sayangnya, trauma akan perceraian kedua orangtua Gwen selalu menghantui. Hal itu membuat Gwen enggan untuk membuka hati. Gwen pun memilih untuk menghindar dan menjauh dari Bara.

Selain itu, Gwen merasa tidak sanggup untuk “bersaing” dengan perempuan dari masa lalu Bara yang tak lain adalah sepupu Gwen sendiri. Ya, belakangan Gwen baru mengetahui bahwa ibu kandung Reno adalah Kania, sepupu yang selama ini ia cari ke mana-mana.

Gwen tidak tahu bagaimana harus menghadapi semua ini. Di satu sisi, Gwen takut apa yang menimpa kedua orangtuanya terjadi juga pada dirinya. Di sisi lain, Gwen mulai merasakan debar berbeda saat berada di dekat Bara.

*****

Hate First, Love You Later karya Nimas Disri merupakan bacaan yang ringan untuk dinikmati. Menarik, seru, dan mengharukan. Dapatkan novel ini di toko buku terdekat. Atau, unduh ebooknya melalui PlayStore.

Silakan Tinggalkan Komentar