In Love with Emka

Jakarta – GagasMedia. Berkaitan dengan Valentine’s Day, GagasMedia kembali meluncurkan novel adaptasi terbarunya berjudul LOVE yang ditulis oleh Moammar Emka.

Acara yang berlangsung pada tanggal 11 Februari 2008 di 9 Clouds, Jakarta ini menghadirkan pula para pemain dan kru dari film Love, seperti Fauzi Baadilla yang berperan sebagai Rama dan Krishto Damar Alam sebagai produser.

Pada kesempatan ini, Wulan Guritno yang berperan sebagai Miranda sempat hadir. Namun ia tidak sempat mengikuti acara launching ini hingga tuntas, sehingga ia tidak ikut berbicara pada acara ini.

Novel ini bertajuk tentang cinta sebagaimana plot filmnya sendiri. “Yaitu kisah cinta 5 orang berpasangan di suatu daerah yang sama,” ungkap Kristho. Dari kelima orang ini memiliki kisah cinta tersendiri. Menariknya, novel ini ditulis oleh novelis profesional dan sudah populer di dunianya, yaitu Moammar Emka. “Saya menghabiskan waktu sekitar seminggu untuk menulis novel ini,” ujar penulis buku best seller, Jakarta Undercover ini.

Mengenai film ini, Kristho merasakan kepuasan terbesar dalam hidupnya. “Saya tidak pernah mengalami kepuasan seperti ini, pada film-film yang saya buat sebelumnya,” ungkap produser film Love ini. Setelah diadaptasi ke dalam novel, ceritanya pun tidak jauh berbeda sama menariknya.

Di sela-sela acara ini, Emka panggilan akrab Moammar Emka, mengungkapkan bahwa dirinya jadi ingin selalu berpacaran setelah menulis novel ini. Ia pun sangat terkesan oleh kisah cintanya Nugroho (Sophan Sophiaan) dan Lestari (Widyawati). Kedua pasangan ini mengalami perjalanan cinta yang unik, menyentuh, dan dramatis. Sama seperti yang diungkapkan oleh Kristho.

Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Emka dari redaksi GagasMedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.