Jakarta Undercover #3: Forbidden City Hadir di Bandung

Bandung-GagasMedia. Masih ingat dong dengan buku Jakarta Undercover 1 & 2 yang fenomenal itu? Yup! Minggu, 18 Maret 2007 lalu, GagasMedia menggelar talkshow buku Jakarta Undercover #3: Forbidden City di Gramedia Paris Van Java, Bandung.

Pada talkshow kali ini, penulis buku tersebut, Moammar Emka, nggak datang sendiri. Ia ditemani oleh beberapa artis, Fachri Albar dan Lukman Sardi. Lho kok? Ya iya lah. Karena pada talkshownya ini, Emka sekaligus mempromosikan film perdananya yang berjudul sama dengan bukunya.

Pada kesempatan itu, Emka banyak bercerita mengenai proses penulisan buku Jakarta Undercover #3. Mulai dari riset ke tempat-tempat hiburan malam, sampai mengenal lebih jauh profesi mereka yang bekerja di tempat hiburan malam itu. Hmmm….

Salah seorang pengunjung pun bertanya kepada Emka. “Apa sih nilai moral yang bisa diambil dari buku ini?” Dengan santai Emka pun menjawabnya. “Ada banyak hal yang bisa diambil dari buku ini sama seperti buku lainnya. Kita nggak bisa memungkiri bahwa ini adalah bagian dari pilihan yang ada di depan mata kita. Sekarang gampang aja, lo tinggal pilih yang mana. Kalau mau baik ya baik, kalau mau mengambil pilihan ini ya silakan. Bukan berarti menjerumuskan lho,” katanya.

Meskipun salah satu artis pendukung film Jakarta Undercover, yakni Luna Maya, berhalangan hadir, acara tersebut berlangsung cukup semarak. Banyak banget pengunjung yang datang untuk sekadar melihat ataupun bertanya-tanya seputar buku dan film Jakarta Undercover.

Leave a Reply

Your email address will not be published.