Berbagi Cerita Bersama Melanie Subono

Bandung-GagasMedia. Penerbit buku populer, GagasMedia, mengadakan talkshow buku Ouch!!! karya Melanie Subono pada hari Minggu, 18 Maret 2007 lalu di Gramedia Paris Van Java, Bandung.

Siapa sih yang nggak mau jadi Liaison Officer? Kalau dibayangin pasti kerjaannya enak. Bisa ketemu dan deket sama artis atawa selebriti. Eits! Tunggu dulu. “Artis juga manusia!”, kata Mel—sapaan akrab Melanie Subono.

Inilah yang Mel coba ungkapkan dalam buku perdananya yang berjudul Ouch!!! Menjadi Liaison Officer (LO), Talent Division, atau Artist Personal Assistant ternyata nggak seenak dan semudah yang dibayangkan.

“Artis itu banyak maunya. Misalnya aja saat gue kerjasama dengan Mariah Carey. Pas dia datang ke sini, dia minta disediain bunga-bungaan yang fresh gitu,” kata Mel berbagi cerita kepada pengunjung Gramedia Paris Van Java.

Pada talkshow ini, Mel nggak hanya berbagi pengalaman pribadinya selama 15 tahun menjadi LO. Melainkan juga berbagi cerita mengenai proses kreatif dari penulisan buku tersebut. “Sebenernya gue emang suka nulis. Dalam pembuatan buku ini pun, gue nggak ngerasa terlalu repot, karena semua yang ada di buku ini udah gue tulis dari dulu. Jadi pas gue ada kerjasama sama seorang artis, gue udah membuat perjalanannya dalam bentuk laporan gitu. Jadi tinggal diolah lagi deh,” katanya saat diwawancarai di sela-sela acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022