Jingga untuk Rayan

infinitely-yours

infinitely-yours

Jingga untuk Rayan

Korea tidak hanya terkenal dengan fashion, musik, makanan, atau dramanya saja, tetapi juga keindahan dan eksotisme negaranya. Tentunya, akan sangat menyenangkan jika kita bisa menjelajah negeri ginseng itu.
infinitely-yoursSayangnya, tidak semua orang bisa menerima segala tentang Korea begitu saja. Rayan adalah satu di antaranya. Keinginan untuk berbicara dengan mantan kekasihnya-lah yang membawa cowok bernama lengkap Narayan Sadewa ini melangkahkan kakinya ke Korea.

Mariska adalah satu-satunya cewek yang pernah singgah di hati Rayan. Setelah memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Korea, Mariska juga memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Rayan.

Kesamaan di antara Rayan dan Mariska lah yang menjadi penyebab semuanya. Mereka sama-sama kutu buku dan sama-sama pendiam, sehingga hubungan yang terjalin begitu datar. Semua yang Mariska rasakan terhadap Rayan sangat berbanding terbalik dengan yang ia rasakan saat ini—bersama tunangannya.

Lain halnya dengan Rayan, ia masih seperti dulu—pendiam, kaku, dan terlalu serius. Kalau pun ada yang berubah hanyalah kehadiran seseorang bernama Jingga dalam tur yang diikutinya saat ini.

Jingga adalah cewek periang yang begitu mengidolakan Korea. Semua hal tentang Korea telah terpatri dalam pikiran dan benaknya. Jingga yang begitu ceria dan aktif, sedikit banyak telah ‘mengganggu’ kehidupan Rayan selama mengikuti tur ini.

Meski begitu, Jingga juga termasuk cewek dengan solidaritas yang cukup tinggi. Ia rela meninggalkan turnya demi menemani Rayan mencari Mariska. Bahkan, Jingga juga yang secara sukarela menjadi tour guide Rayan untuk melupakan patah hatinya terhadap Mariska.

Anehnya, siapa yang akan menyangka, tur sederhana dengan tema ‘tour romantisme Korea’ itu mampu mengubah segalanya. Mengubah Rayan yang kaku dan serius jadi suka tersenyum dan menikmati hidup. Menghadirkan desir khusus dalam hati Jingga terhadap cowok super cuek di hadapannya itu.

Ya, perlahan tapi pasti, virus cinta mulai menjalar ke dalam hati masing-masing meski mereka belum menyadarinya. Sayang, cinta yang seharusnya bisa tumbuh dengan indah harus layu sebelum sempat merekah. Suatu kesalahpahaman membuat semuanya menjadi runyam.

Infinitely Yours, sebuah novel karya Orizuka membuat kisah Rayan dan Jingga terasa begitu nyata. Penggambaran setting Korea yang begitu sempurna menambah sisi romantisme kisah cinta di antara kedua tokoh ini.

Novel terbitan GagasMedia ini tidak hanya menggetarkan hati, tetapi juga membuat penasaran dan mengalirkan emosi seiring dengan cerita yang dituliskan Orizuka. Penuh cinta, haru, dan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.