Kenal Gebetan di Online Dating, Trus Baper? Pahami Lagi Tujuan & Ekspektasimu!

dating queen

Zaman sekarang, nyari partner, teman, atau pacar itu tidaklah sulit. Tinggal buka smartphone, unduh aplikasi online dating, lalu “berselancar”-lah. Setidaknya, itulah yang sudah dilakukan Ladrina Bagan dalam usahanya mencari pasangan melalui aplikasi online dating yang ia tuangkan dalam buku Dating Queen.

Bisa dibilang, perjalanan Ladrina untuk mencari pasangan di Tinderland memang tidak selalu berjalan mulus. Ada yang cocok tapi malah lebih nyaman jadi teman ngobrol. Ada yang berakhir dengan kesepakatan bahwa mereka sama-sama anti-LDR. Bahkan, ada yang tiba-tiba hilang tanpa kabar a.k.a ghosting. Bikin kesel nggak, sih?

“Begitulah online dating, people come, people go. Kamu nggak bisa mengatur perilaku orang lain dalam proses kencan ini. Namun, kamu bisa banget mengatur ekspektasimu supaya nggak jatuh terlalu dalam dan pedih sendiri.” (Dating Queen, hal. 8).

Memang sih, niat ikutan gabung di online dating kebanyakan adalah untuk cari pasangan. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa patah hati. Ladrina pun mengalaminya. Berbekal pengalamannya itu, Ladrina tidak mematok ekspektasi yang terlampau tinggi.

Cari pacar, ya cari pacar aja. Jangan berharap dapat pacar di minggu pertama main Tinder. Kalau mau cari jodoh, ya cari aja. Namun, jangan berharap kamu berjodoh dengan orang pertama yang nge-date sama kamu dari Tinder.

Pasalnya, “masyarakat” Tinder itu banyak banget, lho. Mereka memiliki berbagai macam tujuan. Bisa jadi, salah satunya seiring sejalan dengan tujuanmu. Namun, tidak menutup kemungkinan juga kamu akan mengalami patah hati. So, set your expectation to a medium rare, ok!

Tidak hanya itu, Ladrina pun mengingatkan apa sih tujuanmu main Tinder? Karena jawabanmu akan berpengaruh pada tingkat pressure-nya. Kalau memang kamu main Tinder untuk menemukan jodoh, menikah, dan punya anak, itu artinya kamu akan punya pressure lebih dalam proses kencan. Dan, kamu nggak akan menikmati proses kencan itu. Pressure ini harus dilepas, agar kamu bisa menikmati semuanya dan bisa mendapatkan apa yang kamu cari.

Nah, kalau tujuanmu sudah jelas dan ekspektasi sudah diatur di medium rare, sekarang bersiaplah menemukan apa yang kamu cari tanpa baper and say no to bucin!

——-

Dating Queen karya Ladrina Bagan bisa kamu dapatkan di toko buku langgananmu atau unduh ebook-nya melalui PlayStore.

 

Bertumbuh Bermimpi