Ketika Cinta Bersyarat

syarat-jatuh-cinta

syarat-jatuh-cintaKetika Cinta Bersyarat

Tak ada yang bisa menjamin cinta selalu akan berujung bahagia. Seringnya, mencintai membuatmu patah hati. Terluka. Meneteskan air mata bagi cinta yang berbalik dan meninggalkanmu.

syarat-jatuh-cintaSeperti itulah yang dirasakan juga oleh Alana terhadap Asta. Kali pertama melihat Asta, Alana langsung jatuh hati. Pertolongan yang diberikan Asta saat berada di tempat bimbingan belajar membuat Alana selalu teringat akan dirinya. Sejak saat itu, Alana yang tadinya malas kursus kini menjadi rajin dengan target masuk sekolah yang sama dengan Asta.

Keinginan Alana untuk satu sekolah dengan Asta akhirnya terwujud. Sayangnya, di sekolah ini Alana baru menyadari bahwa Asta tidak sebaik yang ia kira. Asta yang ganteng dan pintar ternyata adalah seorang playboy. Semua cewek yang pacaran dengan Asta tidak pernah bertahan lama.

Entah apa yang ada di pikiran Alana saat itu, yang jelas perasaannya terhadap Asta tidak berubah. Bahkan, Fio—sahabat Alana—menyarankan agar ia mengungkapkan perasaan tersebut daripada ia menyesal.

Sayangnya, yang terjadi kemudian bukanlah cinta yang selama ini Alana bayangkan. Ia harus mencintai dalam sakit. Mengubah diri demi orang yang bahkan tak memalingkan wajahnya sedikit pun pada Alana. Alana teramat sakit dan benci terhadap Asta, namun cintanya juga sebesar kedua rasa itu terhadapnya.

Kalau ada orang yang bilang bahwa cinta itu tak bersyarat, semua itu hanya bohong menurut Alana.

Syarat Jatuh Cinta karya Marin Josi & Purba Sitorus merupakan sebuah novel cinta yang penuh lika-liku dan pertentangan. Novel terbitan GagasMedia ini menceritakan tentang besarnya cinta yang dimiliki seorang cewek terhadap gebetannya. Meski mendapatkan penolakan dan tantangan yang membuatnya sakit hati, ia tak bergeming. Ia berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan perhatian dari cowok itu. Pada akhirnya, kekuatan cintalah akan berbicara dan mampu meluluhkan kerasnya sebuah batu. Seru, membuat penasaran, dan penuh tantangan. Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.