Langit Merah di Antara Sinar Matahari

Langit Merah di Antara Sinar Matahari

Hidup itu bagaikan roller coaster. Kadang berada di titik terendah, kadang di titik teratas. Petualangan menjadi bagian di dalamnya yang membuat hidup itu dinamis. Membawa siapapun ke dalam rangkaian cerita penuh warna.

Setidaknya, itulah yang dirasakan Langit Merah semasa hidupnya. Masa kecilnya dilalui dengan sangat sederhana. Bersama sang Ibu yang menjadi tulang punggung keluarga sejak ayahnya meninggal dan seorang adik laki-laki bernama Matahari, Langit mampu melewati kesederhanaan itu dengan penuh kebahagiaan.

Bisa dibilang, kedekatan emosional Langit dan keluarganya sangat erat. Begitupun dengan adiknya, Matahari. Mereka berdua begitu dekat. Sangat berbeda dengan kakak-adik lainnya yang sering kali ribut. Bagi Matahari, Langit adalah sosok kakak yang tegar, sabar, dan tidak pernah mengeluh. Sedangkan bagi Langit, Matahari adalah adik yang pemberani dan selalu saja memiliki kejutan untuknya.

Mereka tumbuh bersama. Menikmati masa kecil dengan kesederhanaan, melewati masa sekolah dengan kebandelan anak remaja bersama-sama. Di saat Langit merasa sakit karena dipukuli oleh teman yang jahat, Matahari membalasnya dengan menyisakan luka jahitan di tubuh anak yang memukuli Langit.

Tidak hanya itu, Langit yang sedari kecil bercita-cita menjadi wartawan, tiba-tiba saja mendapat hadiah mesin tik dari Matahari. Bahkan, di kala Langit bersedih karena putus dari Daria—perempuan yang sangat ia cintai—Matahari tidak ragu untuk memberi semangat kepadanya.

Kejutan paling dahsyat dari Matahari adalah saat ia menunjukkan foto-foto bugil Cathy—perempuan yang sempat mengisi hidup Langit setelah putus dari Daria. Seperti itulah hubungan Langit dengan adik satu-satunya. Namun, akankah Matahari mampu memberikan kejutan saat Langit kembali merasakan sakitnya?

Temukan jawabannya dalam novel Kisah Langit Merah karya Bubin Lantang yang diterbitkan oleh GagasMedia. Novel ini bercerita tentang pengalaman Langit Merah dalam menjalani kehidupannya. Keberanian Langit ataupun tokoh lainnya, seperti Daria, Matahari, dan ibunda Langit adalah kunci dari semuanya. Masing-masing dari tokoh di novel ini memiliki permasalahannya sendiri. Namun, dengan segala keberanian, mereka mampu menentukan melangkah selanjutnya. Kisah Langit Merah adalah cermin tentang mimpi, benci, sakit hati, pengkhianatan, sekaligus mengajarkan keberanian untuk terus melangkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022