Yuk, Mengenal Bali Lebih Dekat

Yuk, Mengenal Bali Lebih Dekat

Indonesia memang memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi. Salah satunya Bali. Provinsi yang dikenal dengan julukan Pulau Dewata ini memiliki keindahan alam yang sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau yang memiliki luas sebesar 5.561 km2 ini terdiri dari sembilan kabupaten, yaitu Jembrana, Buleleng, Tabanan, Bangli, Kerangasem, Badung, Gianyar, Klungkung, dan Denpasar. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Bali juga terkenal dengan keunikan hasil seni dan budayanya. Berdasarkan hal itu, maka jangan heran jika di musim liburan banyak turis lokal dan mancanegara yang datang ke sana.

Nah, bagi kamu—khususnya yang baru—akan mengunjungi Bali, panduan yang tepat dan lengkap bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengelilingi Bali. Ya, bagi mereka yang sudah sering mengunjungi Bali mungkin tidak memerlukan panduan khusus tentang kota tersebut. Tapi bagi mereka yang pertama kali mengunjunginya, informasi seputar Bali tentu sangat dibutuhkan.

Misalnya saja, transportasi apa yang paling enak untuk mengantarkan kamu ke Pulau Dewata itu. Pesawat terbang, bus, atau kapal laut? Kalaupun kamu sudah menentukan ingin menggunakan salah satu jasa transportasi itu, sesampainya di sana kamu harus mengantongi informasi mengenai biaya transportasi lokal harus dikeluarkan.

Bagitupun dengan tempat-tempat wisata dan sarana penginapan yang terdapat di Bali. Masing-masing kabupaten memiliki tempat wisata dan sarana penginapan unggulannya sendiri. Nggak mungkin dong, kamu datang ke sana tanpa bekal informasi yang jelas?!

Berkaitan dengan hal itu, GagasMedia menerbitkan sebuah buku yang berisi ‘all about’ Bali berjudul Jalan-Jalan Bali karya Maria Ekaristi & Agung Bawantara. Buku ini memuat informasi seputar tempat wisata dan segala pernak-perniknya dari masing-masing kabupaten. Mulai dari informasi tentang wisata pantai, daya tarik tempat wisata itu, akses yang bisa dilalui, akomodasi, hingga fasilitas lain seperti restoran, penginapan, sarana perbankan, sampai sarana permainan yang ada di sana dibahas tuntas di buku ini. Pastinya, buku ini bisa jadi panduan yang tepat banget buat kamu yang mau menjelajahi pulau Bali secara keseluruhan.

Stttt… jangan lupa ikuti lomba menulisnya ya. Info lebih lanjut lihat aja di halaman depan website GagasMedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.