Launching Selamanya; Pembuktian Kekuatan Bahasa Novel

Jakarta-GagasMedia. Di awal minggu, Senin, 23 Juli 2007, bertempat di Front Row Taman Ria Senayan, GagasMedia bekerjasama dengan Multivion Plus me-launching novel adaptasi yang berjudul Selamanya.

Acara yang dihadiri oleh Rio Rinaldo penulis novel Selamanya dan para pendukung film tersebut berlangsung cukup hangat dan meriah.

Sore itu Rio menjelaskan dengan gamblang tentang proses dan perbedaan novel yang hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk proses pembuatannnya dengan film yang sudah lebih dulu tayang sebelum peluncuran buku ini.
 
Menurut Rio, novel ini tidak kalah menariknya dengan film. Perbedaan bahasa novel dan film menjadikannya layak untuk diresapi dan baca, walaupun tidak mengubah plot dan karakter yang sudah ada dalam filmnya. Alasan itulah yang mendasari Rio sebagai penulis dalam memberi gambaran yang lebih jelas dan detail dari situasi serta penokohan dalam ceritanya yang tidak akan pernah ditemui I film tersebut.

Rio Rionaldo yang mulai ketagihan untuk menulis novel berikutnya mengaku mengalami kesulitan untuk membayangkan karakter dalam novel yang ditulisnya dan dunia narkotika yang tidak pernah dikenalnya. Tapi, justru hal tersebut yang membuat novel ini lebih bernyawa, dengan melibatkan teman dan orang terdekat yang banyak membantu dan memberikan referensi hebat, maka kesulitan novel ini dapat mudah teratasi.

Jika dikaitkan dengan filmnya, sebenarnya novel ini merupakan detail dan pendalaman karakter dari tiap pemainnya . “Jadi karakter para pemainnya terasa lebih jelas dan lebih mendapatkan porsi di novel ini,” kata Rio. Jadi, gak ada salahnya sesudah nonton film Selamanya, baca lagi novelnya dan dapati perbedaannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022