Launching Travel Young “Yang Muda Yang Bertualang”

alanda toms

Menjadi anak muda bukan berarti tidak bisa melakukan hal besar seperti membawa baik nama bangsa. Hal ini dibuktikan oleh Alanda Kariza yang sudah berkeliling beberapa negara untuk ikut konferensi dan memperkenalkan Indonesia ke dunia luar. Pengalamannya keliling berbagai negara dibagi dalam buku terbarunya yang berjudul Travel Young.

alanda toms

Menjadi anak muda bukan berarti tidak bisa melakukan hal besar seperti membawa baik nama bangsa. Hal ini dibuktikan oleh Alanda Kariza yang sudah berkeliling beberapa negara untuk ikut konferensi dan memperkenalkan Indonesia ke dunia luar. Pengalamannya keliling berbagai negara dibagi dalam buku terbarunya yang berjudul Travel Young.

Dalam buku Travel Young, Alanda tidak hanya berbagi cerita mengenai perjalanannya, tapi juga mengajak pembaca untuk mengambil pelajaran dari tiap perjalanan. Seperti keluar dari zona nyaman, berani mengambil keputusan, percaya diri, dan bisa menyikapi suatu masalah tanpa keluhan. Intinya tiap perjalanan adalah proses pendewasaan.

Travel Young telah diluncurkan pada tanggal 21 Desember 2014 di TOMS, Central Department Store Grand Indonesia East Mall. Puluhan pengunjung memenuhi area TOMS sore itu untuk menyaksikan peluncuran buku Travel Young. Dalam acara itu, Alanda menceritakan pengalamannya bertualang ke negeri orang sambil memetik makna di dalamnya. Alanda mengaku bahwa dari kecil, ia memang bercita-cita untuk keliling dunia, dan pelan-pelan ia mulai mewujudkan impiannya.

Acara berlangsung seru dan menyenangkan. Setelah launching buku dan talk show, diselenggarakan pula book signing dan foto bersama Alanda. Semua pengunjung mengaku puas dan ingin melakukan perjalanan seperti yang Alanda lakukan.

alanda soryo 1Ternyata bukan hanya Alanda saja yang melakukan perjalanan saat masih muda. Achmad “Mad” Alkatiri dan Yovita Liwanuru juga termasuk young traveler yang sudah sering pergi ke berbagai tempat. Pada tanggal 10 Januari 2015, Alanda, Mad, dan Yovita ngobrol bersama pembaca dalam acara Yang Muda Yang Bertualang. Acara yang diselenggarakan di Soeryo Café pada pukul 3 sore ini berlangsung seru dan penuh semangat.

Alanda mengatakan, bahwa anak muda itu perlu melakukan perjalanan supaya bisa berkembang dan menambah teman sambil menjelajah. Untuk itu, menabung adalah hal yang wajib dilakukan. Yovita menambahkan, bahwa menabung untuk jalan-jalan itu diharuskan, terutama jika ingin ke luar negeri dan jangan lupa untuk ditargetkan tiap tahunnya.

Mad menyampaikan tip, yaitu perbanyaklah “jam terbang” dalam menghadapi masalah, karena sangat berguna untuk pendewasaan. Hal itu tentu saja berguna di tiap perjalanan yang dilakukan, karena pastilah ada proses pendewasaan di dalamnya.

Keseruan cerita Alanda lainnya dapat kamu nikmati dalam buku Travel Young. Siap-siap #TravelYoung dan temukan jawaban tentang kedewasaanmu!

fun fearless