Mak Comblang Jatuh Cinta

Mak Comblang Jatuh Cinta

Menjadi mak combang, seru tuh! Apalagi kalo yang dicomblangin itu sahabat kita sendiri. Pastinya seneng banget dong kalau bisa sukses?! Tapi kok beda ya sama yang dirasakan Raizel.

Raziel, Anda, Arlene, dan Gina bersahabat sejak MOS sekolah mereka. Walaupun persahabatan mereka baru seumur jagung, tapi Raziel merasa bahwa mereka berempat adalah soulmate. Bayangin aja, rumah mereka terletak di daerah yang sama, belum lagi siklus ‘dapet’ mereka yang hampir berbarengan. Ibarat lem, mereka sudah seperti lem cap gajah, lengket banget.

Sebagai anak SMU, nggak sah kayaknya kalo nggak punya gebetan di sekolah. Begitu pula dengan Arlene dan Raziel. Raziel nge-fans banget sama anak kelas dua yang namanya Adit, coz dia mirip banget sama idolanya, Adam Sandler. Ini menurut Raziel loh… Nah, kalau Arlene lain lagi, dia lagi suka banget sama temen seangkatan mereka yang bernama Gaga. Keahlian Gaga bermain perkusi ternyata membuat hati Arlene terpikat.

Sebagai sahabat yang baik, Raizel berusaha untuk membuat impian Arlene jadi kenyataan. Untungnya, usahanya mulus karena Gaga memberikan respon yang positif. Perhatian-perhatian Gaga terhadap Arlene membuat Raizel yakin kalau usahanya akan sukses. Gaga dan Arlene pun mulai menjadi dekat.

Namun takdir berkata lain, usaha Raizel tidak berlanjut. Ternyata Gaga malah suka sama si mak comblang, Raizel. Awalnya Raizel mengelak karena dia masih suka sama Adit. Tapi begitu Raizel tahu kalo Adit itu bukan tipenya banget, ia mulai bimbang.

Di satu sisi, Raizel nggak mau mengkhianati Arlene dan dimusuhin oleh sahabatnya yang lain. Di sisi lain, perhatian dan usaha keras Gaga mulai menimbulkan rasa suka di hati Raizel. Kalo disuruh milih antara persahabatan dan cinta sih, udah pasti Raizel milih persahabatan. Tapi begitu Raizel menjalani pilihannya ini, kok hatinya nggak tenang ya? Apa memang persahabatan dan cinta harus saling mengalahkan?

Simak dilema yang dialami Raizel sebagai mak comblang gagal di novel The Scrapbook karya Astari Nur Alina. Berbeda dari biasanya, novel yang diterbitkan oleh GagasMedia ini menyajikan format diary. Kamu akan dibuat seolah-olah mengikuti kehidupan pribadi Raizel dari buku diary yang ditulisnya. Yang pasti kamu akan merasa lebih kenal secara personal dengan Raizel. Buruan cari bukunya dan cari tahu akhir kisah segitiga antara Raizel, Gaga, dan Arlene.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022