Masakan Simple ala Resto

Masakan Simple ala Resto

Siapa bilang anak kosan nggak bisa nikmatin masakan enak? Anggapan itu salah besar! Percaya deh, dengan bahan baku yang mudah didapat dan cara masak yang simple, masakan ala resto bisa kamu cicipi.
Memang nggak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang yang hidup sendiri, nampaknya urusan makan agak ngerepotin. Yang ada, beli jadi terus-terusan. Tapi, apa nggak bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Belum lagi soal uang yang harus dikeluarkan. Kebayang dong, berapa anggaran yang mesti kamu siapkan hanya untuk makan sehari?!

Daripada seperti itu, kenapa nggak coba membuatnya sendiri? Pastinya akan lebih murah, lezat, sehat, dan bervariasi kan?! Nah, berkaitan dengan hal itu, Bara Pattiradjawane—si juru masak yang terkenal itu—punya solusi yang oke banget buat kamu coba.

Semua ide-ide tentang masakan yang simple tapi cukup berkelas, ia rangkum dalam buku Masak Seru Bareng Si Tukang Masak yang diterbitkan oleh GagasMedia.

Buku ini berisi 20 jenis resep masakan yang bisa kamu coba untuk sajian makan pagi, siang, dan malam. Untuk makan pagi atau sarapan, kamu bisa membuat omelette mushroom, pancake, roti goreng smoked beef, pizza roti, ataupun scrambled eggs corned beef.

Sedangkan untuk makan siang, makanan yang cukup berat kayaknya cocok untuk kamu santap. Misal, oseng buncis, spicy chicken terriyaki, cheeseburger with caramelized onion, mi goreng siram, chicken kungpao, spaghetti bolognese, ikan goreng pedas, atau sayap ayam goreng garing.

Nah, untuk sajian malam harinya, coba deh bikin muntahu anak kos, ayam goreng mentega, simple steak mushroom, nasi liwet rice cooker, udang goreng asam manis, ikan sarden kuah pedas, atau pisang planet keju.

Gimana, yummy kan?! Pokoknya, jangan takut repot saat membuat semua resep yang disajikan Bara, karena resep tersebut sangatlah mudah untuk dipraktikkan. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot pergi ke restoran hanya untuk menikmati masakan Jepang atau Eropa kan?! Sttt…. Nggak hanya itu, melalui buku ini, Bara memperkenalkan aneka bumbu yang biasa digunakan untuk memasak yang terdiri atas bumbu kering dan bumbu sayur, serta peralatan dapur yang dibutuhkan saat memasak. So, enjoy cooking & eating!

Leave a Reply

Your email address will not be published.