PDKT Oke, Kencan Oke!

PDKT Oke, Kencan Oke!

Flirting dan PDKT adalah satu hal yang wajar saat kamu ingin mengajak kencan gebetanmu. Tapi, nggak jarang juga lho yang gagal kencan karena nggak melakukan flirting atau PDKT yang tepat.

Yang namanya PDKT emang susah-susah-gampang. Bagi yang memiliki bakat berkomunikasi yang baik sih, nggak usah khawatir. Semuanya pasti akan berjalan lancar, selancar jalan tol. Karena di sini, kemampuan komunikasi sangat dibutuhkan dan bisa banget dimanfaatkan untuk flirting sama gebetan.

Nggak perlu nunggu cowok duluan yang harus memulai. Kamu—para cewek—juga nggak salah kok kalau mau mencobanya. Yang jelas, hal itu nggak bakal nurunin derajat kamu sebagai seorang cewek! Tapi sebelum kamu PDKT, paling nggak kamu harus memiliki informasi tentang gebetan kamu itu. Misalnya, nomor hape, hobi, email di Friendster atau blog, karakter dirinya, dan lain-lain.

Kalau semua informasi itu sudah kamu dapatkan, baru deh kamu lancarkan seranganmu ke dia. Tapi kalau kamu merasa masih kurang pede dengan persiapanmu, mungkin kamu bisa mengikuti beberapa tip sukses PDKT di bawah ini.

  • All about me
    Selama proses berkenalan, kudu dilakukan komunikasi dua arah, yaitu antara kamu dan gebetan. Hindari membicarakan kesuksesan diri sendiri! Selain belum tentu penting, bisa bikin si dia bosan dan akhirnya kabur.
  • Bukan interogasi
    Mentang-mentang ingin mengenal lebih jauh tentang si gebetan, bukan berarti harus tahu setiap detail kehidupannya. Hindari pertanyaan yang sifatnya sangat pribadi, misalnya cerita dia dengan mantan-mantannya atau masalah keluarganya.
  • Jangan posesif
    Realistis, deh, terhadap status gebetanmu. Saat kamu melakukan PDKT, bukan otomatis dia akan jadi milik kamu. Sah-sah aja, dong, kalau gebetan kamu juga punya teman atau gebetan lain. Toh, ini baru tahap awal mencari teman jalan sebelum pacaran.

Sebenarnya, masih ada tip-tip lain yang bisa mendukung kesuksesan kencan kamu. Semua itu ada di dalam satu buku berjudul Dating Survival Kit yang ditulis oleh Hanny Fajar. Buku terbitan GagasMedia ini mengungkap segala hal yang perlu kamu persiapkan menjelang kencan dengan gebetanmu. Isinya jelas bermacam-macam. Dari hunting gebetan, flirting-flirting, cara ngajak kencan, sampai jenis-jenis kencan. Lengkap kan?! So, buruan deh baca bukunya, sebelum si dia keburu disambar orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022