Membuat Profil Badge di Facebook

Membuat Profil Badge di Facebook

Belakangan ini, situs jejaring Facebook memang semakin meningkat peminatnya. Banyaknya fitur yang terdapat di Facebook menjadi salah satu keunggulannya. Maka jangan heran, jika semua orang betah memainkannya.

Keberadaan Facebook memang menarik perhatian banyak orang. Berbagai aplikasi menarik yang disuguhkan membuat kita melupakan situs jejaring lainnya, seperti Friendster dan sebagainya.

Namun jangan salah, teman-temanmu di situs jejaring lainnya juga bisa kok mengetahui keberadaanmu saat ini yang lagi eksis di Facebook. Dari pada repot membalas satu per satu komentar yang menanyakan keberadaanmu di situs jejaring lain, lebih baik kamu pasang Badge Facebook di sana.

Untuk membuat Badge Facebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Setelah login, di halaman Profile, klik Create a Profile Badge yang ada di bawah kanan.
  2. Pilih Create a New Badge.
  3. Sesuai selera, kamu pilih Layout yang kamu inginkan:
    • Vertikal untuk layout dengan tampilan ke bawah
    • Horizontal untuk layout dengan tampilan mendatar
  4. Pada pilihan Items, apa saja yang ingin kamu tampilkan nanti. Misalnya Profile Pic, Screen name, Email, Birthday dan lain-lain. Klik Add Item kalau ingin menambahkan item lainnya. Untuk mengakhiri, pilih Save.
  5. Badge kamu sudah jadi. Untuk memasangnya di situs lain, misalnya Friendster, cukup copy paste kode HTML yang ada di bawah tulisan Copy and paste the following HTML into yout webpage.

Nah, setelah kamu membuat Badge Facebook-mu dijamin deh, kamu nggak akan lost contact dengan teman-temanmu di situs jejaring lain. Dan, pastinya mereka nggak akan bertanya-tanya lagi, kemana menghilangnya kamu selama ini.

Mau tahu tentang Facebook lebih dalam? Baca saja buku Add Me on Facebook! karya Ali Zaenal yang diterbitkan oleh GagasMedia. Melalui buku ini, kamu bisa membongkar abis semua fitur yang terdapat di Facebook. Mulai dari nge-tag foto, bikin kuis ala kamu, bikin iklan atau kegiatan, bikin fan page, nge-game bareng, chatting, nyari teman, upload & comment foto, hingga update status pesan via situs lain bisa kamu baca di sini.

So, jangan cuma eksis doang. Tapi, meriahkan Facebook-mu dengan fitur-fitur seru lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.