Menelusuri Fakta Unik di Balik Cerita Kematian

bobby-leach

bobby-leachTidak selamanya cerita tentang kematian itu menakutkan dan mengerikan. Buktinya, Clive Gifford memiliki begitu banyak fakta unik seputar kematian yang ia rangkum dalam buku Dreadfully Deadly History.

 

Ya, melalui buku ini, kamu akan menemukan fakta unik proses kematian, ritual pemakaman, hingga cerita-cerita setelah kematian dari berbagai belahan dunia yang mengejutkan dan—terbilang—konyol.

Seperti proses kematian yang terjadi pada Bobby Leach. Pada 1911, Bobby sang pemberani, nekat terjun dari Niagara Falls dengan menggunakan tong dan berhasil selamat. Dan, setelah itu, dia masih melakukan banyak aksi menantang maut lainnya. Namun, pada tahun 1926, Bobby dinyatakan meninggal justru karena terpeleset kulit jeruk. Kematian yang mengecewakan, bukan?!

dreadfully-deadly-historyTidak hanya soal proses kematian, dalam buku ini Clive juga menuliskan beberapa cerita tentang wasiat aneh. Salah satunya warisan yang Edgar Bergan—sang pembicara perut terkenal—berikan kepada bonekanya, Charlie McCarthy agar boneka tersebut dirawat dengan baik. Tidak tanggung-tanggung, Edgar meninggalkan warisan sejumlah $10.000 kepada Charlie. Sekarang, Charlie disimpan di Smithsonian Institute di Washington, DC, AS.

Nah, selengkapnya mengenai fakta-fakta unik dan menarik seputar kematian ini bisa kamu dapatkan dalam buku Dreadfully Deadly History versi Indonesia yang diterbitkan GagasMedia. Buku yang dikemas dalam bentuk cerita singkat dan dilengkapi dengan ilustrasi menarik ini pastinya akan menambah seru petualanganmu saat menelusuri sejarah kematian masa lalu yang mengerikan, mencengangkan, dan mengundang tawa.

Kalau kamu penasaran dengan isi bukunya, coba saja intip beberapa bagian dari dalam buku tersebut.

kipas-gagas-jpg

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You are loved