Menelusuri Tempat Oke di BODETABEK

Menelusuri Tempat Oke di BODETABEK

Jalan-jalan, makan, nongkrong! Tiga kegiatan ini udah menjadi satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan lagi. Tapi, kalau tempatnya itu-itu aja pastinya bosen dong?! Coba deh, alihkan pikiran kamu ke luar Jakarta!

Ada empat wilayah yang bisa kamu sambangi di luar Jakarta, tapi jaraknya nggak terlalu jauh yaitu Bodetabek a.k.a Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kalau kamu bosen di Jakarta, coba deh telusuri keempat kota itu.

Jika kamu ingin menikmati suasana sejuk dan romantis, kayaknya Bogor jadi pilihan yang tepat. Kota hujan ini emang terkenal dengan asinannya. Sebagai refrensi, kamu bisa mendatangi restaurant & asinan Ny. Yenny Pelayan yang terdapat di Jl. Binamarga No. 1. Menu andalan di sini adalah daun raja dan ayam rebus jahe. Hmmm, kebayang dong seger dan angetnya kayak apa?! Nah, pas dingin menyerangmu, langsung aja minum bansus alias bandrek susu yang terdapat di samping martabak air mancur.

Perjalanan bergeser sedikit dari Bogor ke Depok. Kota yang terkenal dengan Universitas Indonesia-nya ini punya potensi yang nggak kalah besar untuk kamu jelajahi. Di sini, kamu bisa menikmati hidangan seafood dan ikan-ikanan sambil bersantai di atas danau. Yap, apalagi kalau bukan rumah makan Mang Engkin. Tempatnya nggak jauh kok, masih terdapat di dalam area kampus UI. Setelah kenyang, coba deh mampir ke daerah Maruyung. Di sana, kamu bisa melihat masjid Kubah Emas Dian Al-Mahari. Wow, seru kan?!

Dari Depok, kita lanjut ke Tangerang. Siapa sangka sih, ternyata Tangerang menyimpan wisata kuliner yang nggak sedikit juga lho. Silakan coba datangi Kampung Aer Alam Sutra. Suasananya dijamin bisa bikin kamu relax. Adem banget karena dikipasin sama semilir angin sepoi yang bisa bikin kamu ngantuk. Sedangkan bagi kamu penggila masakan bebek, rumah makan Bebek Boenda BSD adalah jawabannya. Menu andalan di sini adalah bebek goreng cabai hijau dan gulai kepala kakap. Hmmm… mantap!

Setelah puas menjelajahi Bogor, Depok, dan Tangerang, sampailah kita ke kota terakhir, yaitu Bekasi. Kota industri yang satu ini juga nggak kalah wisata kulinernya dibanding kota lain. Di sini, ada bakmi yang namanya tradisional banget. Bakmi Golek. Rasanya, jelas maknyus! Abis itu, berenang deh di Waterboom Lippo Cikarang Bekasi.

Huaaaaa… seru ya jalan-jalannya. Kalau mau info lebih lengkapnya, baca deh buku Makan, Minum, Main, Mejeng di Bodetabek yang ditulis oleh Anisa Anindhika & Adhe Phianti. Buku terbitan GagasMedia ini berisi tentang catatan rahasia perjalanan dua orang cewek yang doyan gaya, doyan makan, dan pastinya, sering kelaparan. So, buruan deh jelajahi keempat kota itu. Dijamin mantap!

Leave a Reply

Your email address will not be published.