Menggapai Mimpi dengan Kekuatan dalam Diri

power-in-you

Sebagai anak muda, tentu kamu memiliki banyak sekali keinginan untuk melakukan sesuatu. Begitu pun dengan mimpi-mimpi besar yang ingin kamu raih. Namun jika semuanya itu gagal, apa kamu akan menyerah dan melupakan mimpimu?

power-in-youSebagai anak muda, tentu kamu memiliki banyak sekali keinginan untuk melakukan sesuatu. Begitu pun dengan mimpi-mimpi besar yang ingin kamu raih. Namun jika semuanya itu gagal, apa kamu akan menyerah dan melupakan mimpimu?

Gagal adalah satu kata mujarab yang dapat mengubah hidupmu. Karena gagal, kamu akan terpuruk dan tidak mau meneruskan menggapai mimpimu. Tapi karena gagal pula, kamu justru dapat mewujudkan mimpimu. Pasti terdengar tidak mungkin, namun jika kita melihat orang-orang besar seperti Albert Einstein yang pernah dikeluarkan dari sekolah, atau JK Rowling yang puluhan kali ditolak naskahnya oleh penerbit, kamu dapat meyakini bahwa hal itu adalah mungkin. Ya, mereka belajar dari kegagalan.

Langkah pertama untuk menjadi orang yang berhasil adalah kamu harus meyakini bahwa kamu memiliki power atau kekuatan dalam dirimu. Karena kekuatan dalam diri sendiri adalah kunci kesuksesan dan bukan kekuatan luar yang dapat membuatmu sukses. Jika kamu percaya dengan kekuatan dalam dirimu, menggapai mimpi akan semakin mudah.

Setelah mengetahui apa kekuatan yang kamu punya, mulai bangun kebiasaan yang positif. Kamu dapat memulai dengan afirmasi positif yang dapat membangkitkan keyakinanmu bahwa kamu bisa. Jangan takut untuk menerima tantangan, karena itu dapat membawa dirimu keluar dari zona nyaman dan sifat pesimis.

Fokuskan energimu pada potensi maksimal. Bagaimana caranya? Susun jadwal dan tenggat waktu dari apa yang akan kamu kerjakan. Misalnya kamu ingin menjadi penulis buku. Susun jadwal menulismu, misalnya satu hari untuk satu bab dan buat tenggat waktu yang sekiranya dapat kamu capai. Jangan terlalu lama, juga jangan terlalu dekat.

Menggapai mimpi bukan hanya tentang dirimu saja, tapi juga orang lain. Buka dirimu untuk bergaul dengan orang sebanyak-banyaknya. Bisa dengan cara mengikuti komunitas yang sesuai dengan minat dan keinginan kamu. Lebih penting lagi, ikuti komunitas yang nantinya dapat membantumu mewujudkan mimpi.

Setelah kamu yakin dengan kekuatan dirimu, jangan lupa untuk selalu bersyukur. Mungkin terdengar klise, tetapi banyak sekali manfaat yang kamu dapat jika kamu bersyukur. Cintailah dirimu sendiri dan kurangi rasa iri terhadap keberhasilan orang lain. Usahakan sifat iri tersebut sebagai pecutan semangat untuk menggapai mimpi-mimpimu. Semoga berhasil!


the-power-in-youTidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengetahui kekuatan dalam dirinya sendiri. Buku The Power In You dari Ollie dapat membantu mengetahui kekuatan yang sangat besar dalam dirimu.

beli

jakbook 2022