Misteri di Balik Hilangnya Seorang Siswa

“Ia menatap cermin, dan di belakangnya berdiri sosok berbaju serba putih. Liv berjengit kaget, dan mengerjapkan matanya. Namun, cermin hanya menampilkan bayangan dirinya, dinding, dan sapu. Tak ada sosok lain. Liv seorang diri di kamar mandi.”

Ada yang berbeda di hari ulang tahun Olivia ke-17. Ya, kini Olivia bisa merasakan dan melihat mahluk halus di sekitarnya. “Kelebihannya” ini didapatkannya secara turun-temurun. Nenek dan ibunda Olivia pun demikian. Mereka mendapatkan kemampuan yang sama dengan Olivia di usia yang sama pula: 17 tahun.

Berbekal kelebihannya inilah, Olivia bisa berkomunikasi dengan Frans—teman sekolahnya yang sudah seminggu lamanya menghilang. Melalui komunikasinya dengan Frans itu, Olivia mendapatkan banyak petunjuk. Semua mengarah pada tiga cowok tampan sekolah mereka.

Sayangnya, usaha Olivia untuk membuka misteri ini tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus ia hadapi seorang diri, mulai dari dijauhkan oleh Daniel—sahabatnya, di-bully oleh teman-teman perempuan sekelasnya, hingga mengalami kekerasan fisik.

Olivia sadar, segala tingkahnya sedang diperhatikan dan mengandung risiko yang membahayakan dirinya. Namun, ia juga tidak bisa diam ketika melihat tatapan suram Frans saat “berkeliaran” di sekolah tanpa bisa kembali ke rumah orangtuanya.

*****

Aku Tahu Kamu Hantu merupakan sebuah novel karya Eve Shi yang akan mengajakmu memecahkan misteri hilangnya seorang anak sekolah melalui kemampuan supranatural seorang perempuan. Dengan bahasa dan jalan cerita yang sederhana, novel terbitan GagasMedia ini tetap mampu membuatmu penasaran sekaligus ngeri saat membacanya. Tidak hanya itu, di dalamnya kamu juga akan menemukan kisah persahabatan, kejujuran, dan kasih sayang antara orangtua dan anak yang tak lekang oleh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022