Mudah Mempelajari Matematika Ala Bubu & Kuku

Mudah Mempelajari Matematika Ala Bubu & Kuku

Matematika itu nggak susah kok! Buktinya Bubu dan Kuku suka sekali belajar matematika. Dengan penuh semangat, mereka mampu mengerjakan soal-soal matematika yang diberikan oleh guru mereka di SMP.

Matematika itu nggak susah kok! Buktinya Bubu dan Kuku suka sekali belajar matematika. Dengan penuh semangat, mereka mampu mengerjakan soal-soal matematika yang diberikan oleh guru mereka di SMP.

Seperti halnya saat Bubu dan Kuku diminta mengerjakan soal yang berkaitan dengan Si Bilbu atau Bilangan Bulat. Namanya memang bilangan bulat, tapi anggota bilangan bulat tidak semuanya bulat, lho. Bulat di sini menandakan bahwa bilangan tersebut tidak berbentuk pecahan atau desimal.

Si Bilbu terdiri dari tiga jenis, yaitu bilangan bulat negatif, bilangan 0, dan bilangan bulat positif. Nah, jika ditulis dalam himpunan bilangan, maka himpunan bilangan bulat adalah:

B = {…, -3, -2, -1, 0, 1, 2, 3,…}

Yang perlu kamu ingat tentang Si Bilbu adalah:

  1. Himpunan semua bilangan bulat dalam matematika dilambangkan dengan Z yang berasal dari Zahlen (bahasa Jerman untuk “bilangan”).
  2. Bilangan bulat negatif ditandai dengan garis di depannya. Biasanya bilangan negatif digunakan untuk menyatakan suhu suatu tempat yang berada di bawah 00C. Bilangan bulat negatif juga digunakan untuk menunjukkan letak suatu permukaan yang berada di bawah permukaan laut, serta hasil pengurangan suatu bilangan cacah.

Itu baru soal bilangan. Masih banyak lagi materi lainnya yang dikerjakan Bubu dan Kuku. Kalau kamu ingin pintar dan mahir matematika seperti mereka, ayo belajar bersama mereka. Kamu bisa bertemu Bubu dan Kuku melalui buku Rangkuman Matematika SMP yang ditulis oleh Nurjanah, S.Si.

Buku yang diterbitkan oleh GagasMedia ini berisi seluruh materi pelajaran matematika SMP. Mulai dari bilangan, persamaan dan pertidaksamaan, aritmatika sosial, hingga garis dan sudut.

Jangan takut dulu membuka halaman per halaman dari buku ini. Pasalnya, buku ini ditulis dengan bahasa sehari-hari yang pastinya akan membuatmu lebih mudah memahami materi yang diajarkan. Selain itu, ada bonus buku lipat rumus matematikanya juga, lho. Dengan begitu, kamu akan lebih gampang mengingat dan menghafal rumus-rumus matematika yang jumlahnya tidak sedikit.

So, bagaimana? Sudah nggak takut lagi kan untuk mempelajari matematika? Ayo, saatnya kamu menjadi jagoan matematika!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022