Nongkrong Seru Bareng Radith & Dio

Nongkrong Seru Bareng Radith & Dio

Lomba review Komik KambingJantan memang sudah berlalu. Tapi bagi para pemenang lomba ini, kayaknya pengalaman nongkrong bareng Raditya Dika & Dio Rudiman—penulis Komik KambingJantan, nggak akan hilang sampai kapanpun.

Dari ratusan review yang masuk ke redaksi GagasMedia, terpilihlah enam orang pemenang yang karyanya gokil abis. Para pemenang itu adalah Anggri Lukman dan Puji S. Wijaya untuk kategori Lomba Review versi Komik, Arlan Dwi Putra dan Mayang Alfina Primadhani untuk kategori Lomba Review versi Non-Blogger, serta Neng Intan Setia Dewi dan Sabrina Putripratama untuk kategori Lomba Review versi Blogger.

Dari keenam pemanang ini, hanya Anggri (Palangkaraya), Puji (Jogjakarta), Intan & Arlan (Jakarta) saja yang bisa mengikuti nongkrong bareng bersama Radith dan Dio. Dua pemenang lainnya berhalangan hadir.

Acara nongkrong bareng bersama Radith dan Dio ini diadakan pada hari Sabtu, 28 Februari 2009 lalu. Tapi pemenang yang datang dari luar kota, yaitu Anggri dan Puji sudah ada di Jakarta sejak Jumat, 27 Februari 2009.

Tepat di hari Jumat itu, dua kru GagasMedia menjemput mereka di tempat yang terpisah. Anggri di bandara Soekarno-Hatta, dan Puji di stasiun Gambir.

Penjemputan kedua pemenang ini berlangsung cukup seru. Kru GagasMedia harus memutuskan urat malunya karena membawa-bawa ember ke bandara dan stasiun. Ember plastik ini merupakan suvenir yang diberikan GagasMedia kepada para pemenang sebagai ucapan selamat datang. Meski hanya berupa ember plastik, tapi bukan ember sembarangan lho. Karena ember plastik itu diberi logo GagasMedia yang ditandatangani oleh Radith dan Dio. Setelah bertemu, mereka langsung diajak ke hotel Formule 1 Cikini, tempat mereka menginap.

Hari Sabtu yang ditunggu pun tiba. Pagi hari, tepatnya pukul 07.00 WIB Anggri, Puji, Arlan, Intan, Dio, dan kru GagasMedia berkumpul di Café Oh La La, Cikini untuk menikmati sarapan pagi bersama. Seperti halnya Anggri dan Puji, Arlan dan Intan pun menerima suvenir yang sama dari GagasMedia.

Setelah kenyang menikmati sarapan, barulah para pemenang menerima hadiah dari GagasMedia yang diberikan secara langsung oleh Dio. Nggak hanya para pemenang yang mendapat hadiah dari GagasMedia, Dio pun mendapatkan hadiah dari GagasMedia yang diberikan secara langsung oleh Windy Ariestanty—Pimred GagasMedia. Suasana saat sarapan pagi pun terasa hangat. Semua orang yang berada di sana terlibat obrolan santai yang tidak pernah lepas dari gelak tawa.

Selepas sarapan, para pemenang dan kru GagasMedia melanjutkan perjalanan ke Taman Ismail Marzuki yang jaraknya sangat dekat dengan hotel Formule 1. Sambil berjalan kaki, kita semua begitu menikmati acara tersebut meski gerimis menaungi Jakarta pagi itu.

Sesampainya di TIM, kami tidak lupa untuk berfoto sejenak di mobil pemadam kebakaran dan di depan poster-poster teater. Setelah puas ber-narsis ria, kami berjalan lagi menuju Planetarium. Rencananya, kami bakal nonton pertunjukkan Planetarium tepat pukul 10.00 WIB.

Sayangnya rencana nonton bareng di Planetarium gagal karena Radith masih ada menghadiri press screening di Pondok Indah Mall berkaitan dengan film perdananya, KambingJantan The Movie. Namun, jangan khawatir. Aura kekecewaan tidak tampak di wajah para pemenang dan Dio, karena sebagai gantinya, Radith mengundang kami semua untuk mengikuti press screening film tersebut. Dengan wajah senang, kami pun langsung menuju PIM.

Benar saja, sesampainya di PIM, kami langsung disambut oleh Radith. Dan, acara nonton bareng KambingJantan The Movie pun berjalan lancar dan menyenangkan.

Tepat pukul 13.00 WIB, rasa lapar pun menghampiri. Seusai nonton film-nya Radith yang bakal tayang bulan Maret 2009 ini, kami bergegas menuju Fish & Co untuk menikmati santap siang. Sambil tertawa-tawa, kami kembali hanyut dalam obrolan ringan.

Setelah kenyang dengan hidangan dari Fish & Co, kami melanjutkan perjalanan ke Poins Square untuk bernyanyi bersama di Inul Vizta Karaoke. Bersama Radith, Dio, dan kru GagasMedia, para pemenang bernyanyi bersama di sana. Tidak masalah, suara fals ataupun sumbang, yang penting seru bersama Radith dan Dio.

Sore pun berlalu, dan malam mulai menjelang. Akhirnya kami beranjak dari Inul Vizta menuju Cilandak Town Square untuk mengisi perut yang mulai keroncongan. Sesampainya di Citos, kami memilih Brew & Co untuk menghabiskan waktu bersama Radith dan Dio sambil makan malam.

Ternyata, suasana di Citos ini lumayan ramai. Apalagi ditambah dengan kehadiran redaksi GagasMedia yang nggak segan-segan untuk berbaur. Tentunya, malam itu semakin terasa meriah dan penuh semangat kebersamaan. Dan, nggak terasa, setelah seharian penuh berjalan-jalan, saatnya untuk berpisah. Anggri dan Puji kembali ke hotel, sedangkan Arlan dan Intan kembali ke rumahnya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022