Pahit Manis “Doriyaki Rasa Baru”
On December 21, 2018 | 0 Comments

Bagi Dorippu, Jepang adalah negara impian. Dan, beruntungnya, sejak kecil ia sudah merasakan indahnya hidup di Negeri Sakura. Tidak sedikit teman Dorippu yang ingin seperti dirinya: pernah tinggal di Jepang, hidup bahagia, atau bisa beli apa saja. Sayangnya, kenyataan tidak selalu seperti itu. Dori mengungkapkan hal tersebut melalui tulisannya dalam buku Doriyaki Rasa Baru.

Saat ini, Dori mungkin sudah bisa memetik manisnya kebahagiaan. Namun, untuk bisa merasakan dan meraih kebahagiaan itu, Dori harus melalui hal-hal kurang mengenakkan yang membuatnya menangis, kecewa, marah, dan mungkin merasa gagal.

Seperti yang terjadi saat Dori berada di Sekolah Dasar. Saat itu, Dori yang tinggal di Jepang bersama kedua orangtua dan adiknya, harus merasakan kekecewaan karena sang ayah berhalangan hadir ke acara pementasan drama yang diadakan di sekolahnya. Kekecewaan Dori bertambah saat ia melihat pertengkaran antara ayah dan ibunya.

Dori yang saat itu masih bersekolah, tentu menjadi sangat tertekan. Dori sering tidak masuk sekolah, karena sakit. Bisa dibilang, sakit sudah menjadi langganan Dori. Rumah sakit menjadi tempat Dori menenangkan diri walau hanya untuk sementara.

Namun, tepat saat kenaikan kelas 3 SMP, Dori merasa harus bisa mengubah segalanya. Ia berpikir, orangtuanya boleh saja gagal. Tetapi tidak dengan dirinya. Ia pun bertekad untuk membuktikan bahwa ia bisa memiliki kehidupan yang lebih baik.

Perlahan, Dori mulai berpikiran positif bagaimanapun keadaannya. Ia ingin mencoba memperoleh kebahagiaan dengan caranya sendiri. Beruntung bagi Dori, karena ia masih dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang baik dan suportif. Dan, sekolah menjadi tempat pertama bagi Dori untuk mulai meraih kebahagiaan.

Itulah sekelumit jalan hidup seorang Dorippu dalam meraih kebahagiaan. Kamu tentu tidak akan pernah menyangka, kan, atas apa yang dialami Dori selama ini? Penasaran dengan kisah Dori lainnya? Temukan jawabannya dalam Doriyaki Rasa Baru. Melalui buku ini, Dori ingin berbagi cerita tentang hubungan, kehilangan, impian, hingga LDR yang berujung pada pernikahan.

Doriyaki Rasa Baru sudah bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat atau unduh ebook-nya melalui PlayStore.

Silakan Tinggalkan Komentar