Pencarian Cinta Wanita 29 Tahun

Pencarian Cinta Wanita 29 Tahun

Menjelang usia 30, belum juga memiliki pasangan? Hal ini tentunya sangat memprihatinkan, khususnya bagi seorang wanita. Benarkah?

Bisa dibilang, Sarah Sargeant bukanlah seorang artis yang tenar. Bahkan untuk masuk kategori artis pun Sarah sangat jarang tampil di televisi atau media massa lainnya. Sialnya lagi, di usianya yang ke-29 tahun, Sarah belum juga mempunyai pasangan.

Meski hal itu pernah membuat semangatnya menurun, namun dukungan dari kedua orangtua dan kedua sahabatnya—Simon dan Julia—mampu membangkitkan keinginannya untuk mencari pasangan lagi.

Akhirnya, Sarah memutuskan untuk membuat sebuah blog pribadi yang isinya bercerita tentang kehidupan cintanya yang menyedihkan. Awalnya blog ini memang memiliki sedikit sekali pengunjung. Namun, setelah Sarah meng-upload ceritanya saat ia mengikuti kencan kilat, mulai banyak komentar yang masuk ke sana.

Di kencan kilat itulah Sarah bertemu Paul—lelaki yang ia anggap sempurna. Sayangnya, setelah kencan kilat berakhir, Sarah tidak lagi mendapat kabar dari Paul padahal ia telah menuliskan nomor telpon dan alamatnya untuk Paul.

Waktu pun berlalu, hingga suatu saat datang kabar yang ditunggu Sarah. Paul hadir kembali di dalam kehidupannya dan mereka berkencan. Tetapi ada sesuatu yang misterius dengan Paul. Ia kerap ingkar janji terhadap Sarah. Dan, tak disangka, Simon pada akhirnya mendengar percakapan antara Paul dengan seseorang yang dipanggilnya ‘Sayang’.

Dari kejadian itu, Sarah menutup hatinya terhadap Paul meski tidak terlalu lama hingga akhirnya ia mau mendengarkan penjelasan Paul. Tapi, apa benar kali ini Paul serius untuk membina suatu hubungan dengan Sarah mengingat kebiasaan ingkar janji Paul tetap saja berjalan. Lantas, apakah Sarah berhasil melakukan pencarian terhadap seseorang yang akan menjadi pendampingnya kelak?

Kisah Sarah Sargeant ini bisa kamu baca dalam novel 50 Ways to Find a Lover karya Lucy-Anne Holmes yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia. Novel ini menceritakan betapa ‘menyedihkannya’ kisah cinta seorang perempuan yang usianya sudah tidak muda lagi tapi belum menemukan pasangan hidupnya. Begitu desperate-nya wanita itu sampai-sampai ia melakukan banyak hal untuk bertemu seseorang itu. Bahkan, ia pun sempat berkenalan dengan banyak lelaki dari berbagai acara yang ia ikuti. Namun, bukan cinta namanya jika tidak ada sisi misterinya. Seseorang atau sesuatu yang kita cari di luar sana belum tentu kita dapatkan. So, tidak ada salahnya kan, jika kita melihat apa yang ada di sekeliling kita?

Leave a Reply

Your email address will not be published.