Alip Yog Kunandar

Penggemar berat Persib Bandung, Liverpool, dan Metallica. Lahir di Bandung, besar di Ciamis, kuliah di Makassar, dan sekarang cari makan di Jakarta. Lulusan Jurnalistik Universitas Hasanuddin Makassar dan Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Sekarag, sedang rajin mencari beasiswa untuk kuliah S3, tujuannya meningkatkan pasarannya yang rada-rada seret.

Sejak kecil, nggak punya cita-cita yang jelas, makanya pekerjaannya juga nggak jelas sampe sekarang. Pernah jadi loper majalah, reporter tabloid, koresponden majalah ibu kota di Makassar, redaktur pelaksana tabloid remaja, penyiar radio dangdut, seniman tradisional, analis di LSM media, pagawai PJTKI, desainer grafis, redaktur majalah dan tabloid, pengisi berita laman olahraga, dosen, koordinator kajian berita di lembaga pemerintahan, editor buku, dan pekerjaan yang paling sering ditekuninya adalah sebagai pengangguran.

Hobi menulis (kalo lagi mood), melukis (kalo punya cat sama kanvas), jalan-jalan (kalo punya ongkos), dan ngelamun (kalo lagi nggak punya duit). Beberapa novel dengan susah payah berhasil diselesaikannya, di antaranya Kurusetra (2001), Sebuah Lingkaran Bernama Cinta (2003), dan Mr. Sok Elite (2006).

Kalo suka novelnya silakan memaki-makinya. Kalo benci, silakan memujinya lewat e-mail viva4yog@yahoo.com. Percayalah, kalo memujinya, dengan senang hati dia akan membalasnya. Tapi, kalo memakinya, dengan sabar, dia akan membuangnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.