Pernikahan yang Penuh Sandiwara

Pernikahan yang Penuh Sandiwara

Pernikahan merupakan hal yang sakral. Sebisa mungkin dilakukan sekali seumur hidup. Namun pada kenyataannya, ada juga orang yang nekat melakukan sandiwara pernikahan karena suatu alasan yang mengharuskannya melakukan hal itu.

Sebastian Townshend harus rela diusir dari keluarga Earl of Edgewood karena menyebabkan kematian Giles Wemys, sahabatnya. Mereka bukan sekadar sahabat, melainkan sudah seperti saudara kandung yang kemana-mana selalu bersama. Pemicu duel itu adalah Juliette.

Ya, secara tidak sengaja, Sebastian berkencan dengan Juliette—istri sahabatnya sendiri—di London. Sebastian benar-benar tidak tahu kalau Juliette adalah istri Giles. Yang Sebastian tahu adalah Giles bertunangan dengan Eleanor Landor. Kabar kencan semalam itu jelas membuat Giles naik pitam dan mengajaknya berduel di Batu Duel.

Sejak diusir itulah, Sebastian berjanji untuk tidak menginjakkan kakinya lagi di daratan Inggris. Sebastian yang tadinya ramah, santun, dan menarik, kini menjadi seseorang yang sangat dingin. Jiwanya seolah mati bersama kepergian sahabatnya. Bahkan, Sebastian yang dulunya terkenal kaya raya, kini harus bekerja keras untuk melanjutkan hidupnya. Beruntung ia masih ditemani John, pelayan yang paling setia untuk tetap bersamanya.

Mereka berdua menjalankan profesi yang sangat dekat dengan maut. Sebagai orang bayaran yang harus sanggup menyelesaikan kasus-kasus. Kelihaian Sebastian dan John dalam menjalankan tugasnya, ternyata memberikan predikat tersendiri. Ia dikenal dengan nama The Raven. Dan,  ketenaran The Raven pun menggema ke seluruh pelosok dunia.

Suatu saat, ada seorang Lady yang datang menyambangi gubuknya. Dia adalah Lady Margaret Landor—adik dari Eleanor Landor. Kecelakaan beruntun yang menimpa Douglas Townshend—ayah Sebastian, membuat Margaret rela melakukan perjalanan ke Eropa untuk menyewa The Raven.

Meski awalnya, Sebastian menolak permintaan Margaret, akhirnya ia pun menyetujui permintaan itu dengan bayaran yang sangat tinggi. Untuk memudahkan Sebastian diterima kembali di Edgewood, Margaret memberikan ide yang sangat mengejutkan. Mereka akan berpura-pura telah menikah di Eropa.

Begitu mereka sampai di Edgewood, penyelidikan pun dimulai. Banyak data-data mengejutkan yang didapat oleh Sebastian. Di antaranya kehadiran Juliette di rumah tersebut yang kini menjadi istri dari Denton Townshend—adik Sebastian. Anehnya, Denton kerap kali bertengkar dengan Juliette. Namun, Denton seolah tidak memiliki keberanian untuk menceraikannya.

Belum lagi data yang Sebastian temukan perihal kecelakaan-kecelakaan yang dialami oleh Ayahnya. Menurut informasi yang didapatkan John, ada seorang karyawan baru berkewarganegaraan Prancis yang sangat setia terhadap Juliette. Pria Prancis itulah yang melaporkan tentang kecelakaan terakhir yang dialami Douglas.

Di saat, Sebastian dan Margaret menjalankan misinya, berita tentang pernikahan mereka pun telah tersebar luas. Bahkan, percikan api cinta pun mulai muncul di antara keduanya. Peran pernikahan pura-pura yang sedang mereka jalankan, menimbulkan sensasi tersendiri bagi mereka berdua. Mereka terjerat cinta yang berawal dari kekaguman.

Sanggupkah Sebastian dan Margaret membuka tabir misteri yang terjadi di Edgewood? Lantas bagaimana dengan kecurigaan Margaret terhadap kecelakaan yang dialami Douglas? Akankah Sebastian dan Margaret menikah dalam artian yang sebenarnya?

Semua terangkum dalam novel Marriage Most Scandalous karya Johanna Lindsey yang diterjemahkan oleh GagasMedia. Novel ini penuh dengan gairah, intrik, dan skandal yang mampu membangkitkan rasa ingin tahu setiap pembacanya. Dengan terjemahan yang enak untuk dibaca, dijamin, kamu nggak bakalan bosen mengikuti ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022