Perpindahan Si Manusia Setengah Salmon

salmon

salmonPerpindahan Si Manusia Setengah Salmon

Pito, Mister, dan salmon mengingatkan gue kembali, bahwa esensi kita menjadi mahluk hidup adalah pindah.” (Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon; 253).
salmonSadar atau tidak, perpindahan yang terjadi dalam hidup kita merupakan salah satu hal yang pasti dalam hidup ini. Baik itu pindah rumah, pindah sekolah, pindah kewarganegaraan, atau bahkan pindah ke lain hati.

Ya, proses perpindahan inilah yang coba diungkapkan Raditya Dika dalam buku terbarunya, Manusia Setengah Salmon. Di buku terbitan GagasMedia ini, Radith mengungkapkan segenap perasaannya ketika ia harus mengalami pindah rumah, pindah hubungan keluarga, hingga pindah hati.

Dengan gaya bahasanya yang khas, Radith tetap mampu menyuguhkan kisah yang asyik untuk dibaca. Membuat kita tertawa, terhibur, sekaligus berpikir. Menyadarkan kita tentang makna di balik proses perpindahan itu sendiri.

Kehebohan sang mama, kekonyolan sang papa, keseruan bersama adik-adiknya, hingga romantisme bersama sang pacar atau pun kenangan sang mantan turut menghiasi proses perpindahan Radith.

Sebanyak sembilan belas kisah dalam buku ini akan mengantarkanmu pada sebuah kenyataan yang penuh dengan kekonyolan, observasi ngawur, lelucon khas Raditya Dika, dan tulisan galaunya.

Selamat membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022