Pertentangan Antara Hati dan Cinta

Patals-from-The-Sky3

Patals-from-The-Sky3Pertentangan Antara Hati dan Cinta

Cinta datang dengan tiba-tiba. Di saat yang tak terduga, dan—bisa jadi—dari orang yang tak terduga pula. Begitu juga dengan harapan. Semua yang kita rencanakan bisa saja berubah seketika berubah kala cinta datang menyapa.

 

Patals-from-The-Sky3Meng Ning adalah seorang anak tunggal berparas cantik. Sebagai anak satu-satunya, maka wajar jika sang ibunda mengharap Meng Ning akan menikah kelak. Sayang, harapan sang bunda yang satu itu lenyap saat di usia dua puluan Meng Ning mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang bikuni—pendeta wanita agama Budha.

Selisih pendapat pun terjadi antara Meng Ning dan sang ibunda. Bagi sang bunda, kehidupan seperti itu sangat lekat dengan kehampaan. Sang ibunda bersikeras bahwa Meng Ning adalah perempuan cantik yang layak untuk mengenakan pakaian indah, perhiasan, dan tentunya, memiliki suami. Pilihan Meng Ning sebagai bikuni jelas menjadi tamparan keras bagi dirinya.

Sebaliknya, Meng Ning memiliki pemikiran yang berbeda. Ia bahkan tidak tertarik dengan pernikahan dan kehidupan pascamenikah. Keputusan Meng Ning ingin menjadi seorang bikuni lantaran ia ingin mencapai tingkat kereligiusannya dalam mengamalkan nilai-nilai Budha. Hal ini bahkan tidak ada kaitannya dengan kekecewaan Meng Ning pada laki-laki.

Meng Ning ingin seperti mentornya, Yi Kong, seseorang wanita yang mencapai kebebasan batin, temasuk terlepas dari kekuasaan laki-laki. Namun, sebuah situasi yang berbeda terjadi di saat Meng Ning mengikuti kegiatan menyepi di Kuil Fragrant Spirit. Sebuah kebakaran terjadi dan kebakaran itulah yang menghantarkan kedekatannya pada seorang warga Amerika yang juga sedang mengikuti kegiatan tersebut.

Keteguhan hati Meng Ning mulai goyah saat benih-benih cinta terhadap Michael Fuller mulai menyapanya. Baru pertama kalinya, kehadiran seorang pria begitu mengusik keseharian Meng Ning. Michael meluluhlantakkan dunia Meng Ning. Hal tersebut menghantarkan Meng Ning kepada persimpangan hidupnya, akankah ia tetap kukuh pada panggilan hidupnya atau tergoda untuk menikmati cinta bersama Michael Fuller.

Pergolakan cinta Meng Ning yang penuh dengan warna ini dapat kamu baca dalam novel Petals from The Sky karya Mingmei Yip. Pergulatan Meng Ning untuk memperjuangkan keinginannya dan kisah asmara yang membara menjadi bumbu tersendiri dari novel yang diterbitkan di Indonesia oleh GagasMedia ini. Penasaran dengan kisah selengkapnya, buruan baca novelnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022