Pop5icle: Choose Your Life’s Genre

Hari yang sangat panas dan es pop5icle woody menjadi awal persahabatan empat cowok dan seorang cewek. Lima orang dalam jalinan waktu yang sama, bergelut dengan masalah mereka sendiri.

Caesar, salah satu penyiar radio Orange, “dikomporin” oleh teman-temannya untuk ikut bertaruh dengan mereka. Taruhannya: siapa yang mencium Kara, penyiar baru di radio Orange, lebih dulu adalah pemenangnya. Mereka nggak yakin kalau Caesar bakal menang. Karena setelah putus dari Juliet—pacarnya di SMU, Caesar seolah menutup diri dari mahluk yang bernama perempuan. Namun, apa yang terjadi tidak sesuai yang dibayangkan. Sesuatu yang tidak disangka-sangka.

Karin, cewek berpenampilan acak-acakan dengan kacamata berbingkai tebal, rambut ekor kuda, jeans belel, dan sweater agak kebesaran. Teman-temannya ingin Karin berubah. Bahkan, harus berubah! Kesempatan merubah Karin muncul dengan adanya Aldy, cowok yang disukai Karin. Masalahnya, apa perubahan itu hanya perkara di ‘kulit’ saja atau dari dalam dirinya juga memang ingin berubah?

Ari, cowok beruntung yang memiliki seorang ibu merangkap sahabat karib bernama Avi. Namun sayang, umur Avi tidaklah panjang karena ia mengidap leukimia. Hal itu baru diketahui Ari setelah sekian lama dirahasiakan oleh Avi dan keluarganya. Tapi ada hal lain yang menjadi rahasia besar di balik semua itu. Apa dan siapakah itu?

Dana, cowok yang menganggap kematian itu lebih haram dibandingkan daging babi, judi, dan zina dijadikan satu. Ia begitu terpukul saat ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh ayah, sahabat kecilnya, dan Rico, adik satu-satunya. Sejak saat itu Dana menjadi seorang yang sangat berbeda, seorang yang memiliki ketakutan luar biasa terhadap kematian. Tekadnya saat ini: menipu kematian. Mungkinkah?

Moses, cowok yang suka banget bertarung di Arena ini dikhianati oleh sahabatnya sendiri. Sejak saat itu, ia sangat dendam dengan mantan sahabatnya tersebut. Bagi Moses, hanya ada satu cara untuk membersihkan dendam yang membara dalam dirinya: menjadi pemenang! Namun, mampukah ia menjadi orang yang paling ditakuti sekaligus paling terkenal lagi di kampusnya?

Semua ini terangkum dalam novel Pop5icle: Choose Your Life’s Genre karya Rizki Agung yang diterbitkan GagasMedia. Membaca novel ini, kita seolah diajak untuk mengikuti jalan hidup setiap tokohnya secara terpisah-pisah. Namun, satu dan lainnya memiliki hubungan yang erat, meski mereka memilih jalannya masing-masing.

Rasa senang, haru, kehilangan, puas, takut, persahabatan dan pengkhianatan bisa kamu temukan sekaligus dalam novel ini. Seperti menikmati es pop5icle grape yang selalu dinikmati para tokohnya. So, enjoy the advanture!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022