Joker: Ada Lelucon di Setiap Duka

Apa yang kamu lakukan seandainya bertemu Joker? Tertawa terbahak-bahak atau menangis tersedu-sedu? Joker emang sudah terkenal dengan sifat liciknya yang penuh intrik. Namun berbeda dengan joker yang satu ini.

Brama bela-belain hijrah ke Bandung hanya untuk mengejar Mauri—cewek yang menurut Brama sempurna walau memiliki cacat di belakang lehernya. Untuk bisa bertahan hidup, Brama pun melamar kerja di radio White Wheel, sebuah stasiun radio tempat Mauri bekerja.

Namun, semakin Brama berusaha mengejar cintanya, ada sosok lain yang tersayat hatinya. Alia, seorang cewek yang selalu mencari laki-laki untuk dijadikan pelarian cintanya. Nggak hanya satu cowok yang sudah berhasil dikencani Alia. Mulai dari Dimas—pemilik kos tempat Brama tinggal yang kekar abis, Akhsan—cowok berjambang yang menjadi atasan Brama di White Wheel, sampai Ncuz Chubby, salah satu pemilik toko kain di Bandung.

Meskipun begitu, Brama dan Alia sering sekali ngobrol berdua. Alia sangat kesal ketika Brama berbicara mengenai Mauri. Hingga satu saat semuanya harus diputuskan. Brama menginginkan Alia pergi dari kehidupannya. Alia pun sepakat untuk meninggalkan Brama dan memulai kehidupan barunya bersama Dimas.

Tapi di balik semua itu, seseorang bernama Joseph mengetahui sebuah rahasia besar yang sangat menjijikan dari hasil jepretan kameranya.

Ada rahasia apa sebenarnya di antara mereka? Siapakah Alia sebenarnya? Dan, bagaimana dengan Brama?

Semua itu dijawab oleh Valiant Budi dalam novel Joker yang diterbitkan GagasMedia. Dalam novel tersebut, karakter Brama memang tenang, romantis dan pintar. Namun, selalu saja ada sesuatu yang mengejutkan dari dirinya. Bahkan bisa dibilang, liar dan “nakal”.

Membaca novel ini bikin kamu ketagihan untuk mengetahui perjalanan kehidupan Brama yang penuh dengan misteri. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan setengah-setengah saat kamu membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.