Restart; Jawaban Patah Hati adalah Move On

restart1

restart1“Yan, setiap orang itu patah hati. All you have to do is move on.” Itulah yang dikatakan Edyta kepada Syiana, sahabatnya selama 17 tahun belakangan ini. Ya, Syiana memang tengah patah hati. Ia mendapati Yudha, pacarnya, berselingkuh. Padahal Yudha tahu, bagi Syiana kesetiaan adalah hal terpenting dalam suatu hubungan.

Tiga tahun bukan waktu yang sebentar dalam menjalankan suatu hubungan. Ketika Syiana sudah mulai yakin bahwa Yudha adalah pilihan yang tepat, masalah perselingkuhan itu justru datang menghancurkan segalanya.

Di saat itulah, secara tidak sengaja, Syiana bertemu Fedrian—salah satu anggota band Dejavu yang terbilang ganteng dan smart. Perlahan tapi pasti, Syiana mulai menerima kehadiran Fedrian. Ia pun mencoba untuk mulai membangun hubungan dengan lelaki itu.

Sayangnya, ada yang dirasa kurang tepat dari hubungan ini. Fedrian bukanlah sosok yang tepat menurut Syiana. Jika memang seperti itu keadaannya, mengapa perpisahan yang Syiana inginkan justru membuatnya merasa bersalah? Benarkah Fedrian bukan sosok yang tepat atau Syiana hanya merasa takut untuk menjalankan hubungan itu?

*****
Restart merupakan sebuah novel karya Nina Ardianti yang menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan untuk move on dari patah hatinya. Bukan hal mudah bagi perempuan itu untuk bisa move on, apalagi jika mengingat bahwa kesetiaan adalah faktor utamanya dalam menjalankan sebuah hubungan. Novel terbitan GagasMedia ini, begitu ringan untuk dibaca. Dan pastinya menyadarkan kita, bahwa terkadang kita terlalu mempersulit keadaan. Ketakutan membuat kita tidak berani mengambil risiko meski hati kita tahu bahwa yang kita hadapi kini belum tentu sama seperti sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022