Saat Keyakinan itu Tak Lagi Ada

Saat Keyakinan itu Tak Lagi Ada

Saat semangat mulai menurun dan keputusasaan kian meradang di dalam jiwa seseorang, maka akal sehat pun tak akan mampu lagi membedakan mana yang benar dan salah.

Itulah yang terjadi pada masyarakat Desa Cimaru. Masyarakat di sana, begitu putus asa melihat perubahan yang terjadi di desanya. Patak-petak sawah yang tadinya ditumbuhi padi, sekarang mengering. Air hujan yang diharapkan turun pun tidak kunjung tiba. Hanya panas dan terik matahari saja yang seolah terus memanggang desa itu.

Namun, semua keputusasaan itu kini sirna dengan hadirnya Guru Samir. Sambil berkhotbah, Guru Samir berhasil meyakinkan masyarakat Desa Cimaru bahwa telah hadir seorang rasul yang akan menghapuskan semua bencana yang telah mereka alami.

Di tempat yang berbeda, seorang wanita bernama Rianti sedang berjuang mempertahankan cintanya terhadap Ajie meski kedua orangtua Rianti menentangnya. Ajie adalah lelaki yang tubuhnya penuh dengan tato dan tindikan. Ia merupakan anak band yang notabene begitu dibenci oleh orangtua Rianti. Namun, hati Ajie tidak seseram fisiknya. Itulah yang membuat Rianti jatuh cinta padanya.

Sayang, tekad Rianti yang saat itu berniat meninggalkan rumahnya, sirna begitu saja karena ulah Widya, seorang wanita yang licik dan ingin sekali memiliki Ajie. Kesalahpahaman pun terjadi antara Rianti dan Ajie. Hingga keputusasaan membawanya ke Padepokan Mustikahaur yang dipimpin oleh Guru Samir.

Meski menemukan banyak kejanggalan tentang ajaran yang diterapkan di padepokan itu, Rianti tetap saja bertahan di sana. Semua demi ketenangan bathinnya. Jerih payah orangtuanya untuk mengajak Rianti kembali ke rumah pun tidak digubrisnya. Hingga akhirnya, orangtua Rianti memercayakan Ajie—seseorang yang tadinya mereka benci—untuk mengajak Rianti pulang.

Namun, usaha Ajie tidaklah mudah. Guru Samir menghalalkan segala cara untuk mencegah Ajie membawa Rianti kembali ke Jakarta. Berhasilkan Ajie mengajak Rianti pulang? Siapakah sebenarnya Guru Samir yang terkenal sakti di mata masyarakat Cimaru?

Jawabannya bisa kamu temukan dalam novel adaptasi terbaru dari GagasMedia yang berjudul Mengaku Rasul. Novel yang ditulis oleh Ollie ini merupakan novel adaptasi yang mengisahkan tentang seseorang yang menghasut masyarakat dengan mengaku sebagai rasul utusan Tuhan. Jika dikaitkan dengan kehidupan nyata, cerita ini bukanlah bohong belaka. Beberapa fenomena tentang ajaran sesat dengan para pemimpinnya yang mengaku utusan terakhir dari Tuhan, belakangan ini memang banyak berkembang. Intinya, jangan mudah terhasut oleh ajaran-ajaran baru yang tidak jelas tujuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.