Si Okot yang Menemukan Cintanya

Si Okot yang Menemukan Cintanya

Menunggu memang suatu kegiatan yang melelahkan. Apalagi jika kita menunggu sesuatu yang tidak pasti. Bukannya semangat, bisa-bisa kita malah mengabaikan kesempatan yang ada di depan mata.

Chicha adalah cinta pertama dan terakhir bagi Samsuddin Kambie a.k.a Sam, salah seorang desainer Compunerds yang berasal dari Makassar. Namun, perbedaan status sosial yang cukup jauh adalah bukti nyata penghalang cinta mereka.

Jauh sebelum Sam memutuskan untuk merantau ke Jakarta, Chicha sempat membuatnya patah hati. Bak petir di siang bolong, Sam kaget mendengar berita bahwa pujaan hatinya itu telah dijodohkan oleh kedua orangtuanya. Namun, selang beberapa waktu, berita itu pun tidak menjadi kenyataan. Perjodohan itu batal dan hal itulah yang menyulut semangat Sam untuk mendapatkan Chicha.

Penghasilan Sam di Compunerds memang tidak seberapa, tapi Sam adalah cowok yang cukup pintar menyimpan uangnya. Sayang, semua usahanya itu terasa sia-sia ketika ia mendengar lagi bahwa Chicha telah dijodohkan untuk yang kedua kalinya.

Hal itulah yang membuatnya uring-uringan. Bahkan, Linlin—satu-satunya teman di Compunerds yang mampu menenangkan Sam—juga kewalahan melihat emosi Sam yang meledak-ledak.

Beruntung bagi Sam, karena ia di kelilingi oleh orang-orang yang perhatian terhadap dirinya. Mulai dari teman sejawat hingga atasannya pun turun tangan mencarikannya jodoh melalui internet.

Nggak disangka, baru beberapa hari blog yang dibikin Linlin dan kawan-kawan sudah ada yang mengakses hingga akhirnya Sam janjian dengan Mona—cewek cantik, baik, dan kaya. Sayangnya, setelah beberapa kali ketemuan, Sam baru tahu bahwa Mona dulunya adalah seorang cowok yang sekarang berganti kelamin menjadi cewek.

Lagi-lagi, untung ada Linlin yang tetap menyemangati agar Sam tidak nyerah begitu saja. Akhirnya, Sam mengajak Ratna untuk copdar alias copy darat. Ternyata, selain wajah Ratna mirip Chicha, nasib yang dialami Ratna pun nggak jauh beda dengan Chicha.

Namun, satu hal yang berbeda antara Chicha dan Ratna adalah status sosialnya. Ratna adalah cewek desa yang biasa saja. Ia juga sangat baik, lugu, dan perhatian terhadap Sam. Sayang, di saat Sam dan Ratna mulai menjalin keseriusan, Chicha kembali datang dan menyatakan cintanya kepada Sam.

Saat itulah Sam dilanda keraguan. Memilih kembali ke Makassar untuk menemui pujaan hatinya atau tetap bersama Ratna—gadis desa yang baru saja dikenalnya.

Kelanjutan cerita Sam ini bisa kamu baca dalam novel Delete Me Not karya Alip Yog Kunandar yang diterbitkan oleh GagasMedia. Novel ini nggak hanya lucu dan ringan untuk dibaca. Sisi romantisnya pun tidak ketinggalan untuk dinikmati. Satu hal yang pasti, kata hati memang sangat berperan ketika kita dihadapkan pada dua pilihan yang cukup sulit. So, apa artinya cinta jika orang yang kita pilih tidak bisa memberikan kebahagiaan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.