#TanyaPenulis: Fala Amalina

Kisah persahabatan dan cinta memang sulit untuk diabaikan begitu saja. Selalu ada cerita menarik yang bisa kita gali dari dua kisah tersebut. Seperti halnya yang terjadi pada Alana, Audi, Kaia, Nadine, dan Adel.


Kelima sahabat ini memiliki impian yang sama: sukses dalam karier dan menikah dengan laki-laki idaman. Di antara kelima sahabat ini, Alana lah yang—bisa dibilang—paling kaku dan “jauh” dari laki-laki. Apalagi saat Nadine memintanya untuk menjadi bridesmaids dan membawa pasangannya sebagai groomsman, Alana pun seketika cemas.

Kisah Alana dan keempat sahabatnya ini, bisa kamu baca dalam novel Bridesmaids Tale karya Fala Amalina. Kalau kamu pembaca Wattpad, sebenarnya nama Fala Amalina atau @Kaleela tentu sudah tidak asing lagi. Bridesmaids Tale menjadi salah satu karyanya yang sukses dibaca oleh banyak orang. Penasaran seperti apa novel ini? Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin mewakili rasa penasaranmu.

@Yeniles: kenapa memilih judul Bridesmaids Tale?

Tadinya mau milih “The Pagar Ayu”gimana? :p

 

@sherenamalia3: sebenarnya, Bridesmaids Tale itu inspirasinya dari mana sih, Kak? Kok bisa keren gitu? Dan cats-nya Lana itu siapa kak?

Ide awal cerita ini datang saat aku reunian sama sahabat-sahabat SMA. Kita nostalgia. Pas SMA pernah nebak-nebak siapa yang bakal nikah duluan. Kebetulan, karakter kita berlima beda-beda. Lalu kepikiran buat cerita tentang persahabatan 5 orang cewek dengan 5 karakter yang berbeda.

 

@Milameidiana: Kak Fala, kalau boleh tahu, Bridesmaids Tale versi Wattpad sama versi cetak ini sama ya?

Beda. Yang versi Wattpad lebih panjang. Beda saat nulis di Watty yang nggak membatasi seberapa panjang cerita, versi buku tentu lebih “dipadatkan” biar ceritanya fokus dan nggak ngalor ngidul.

 

@aisyahra_v: suka duka apa yang kak Fala Amalina rasakan saat menulis Bridesmaids Tale?

Sukanya, alhamdulillah idenya lancar. Dukanya… kalau kamu baca, kayaknya kamu ngerti gimana ngenesnya Lana.

 

@RaaChoco: apa yang membuat Bridesmaids Tale itu berbeda dengan novel lainnya? Kasih alasan kenapa kami harus membacanya?

Karena cerita ini mungkin “kamu banget”. Banyak perempuan bernasib seperti Lana. Pernah punya trauma dengan cinta.

 

@raintan_: adakah alasan tersendiri kenapa dalam cerita Bridesmaids Tale harus ada lima orang yang bersahabat?

Biar lebih ramai tokohnya

 

@Nabila_Salsa18: dari tokoh di novel Bridesmaids Tale ada nggak satu tokoh yang mencerminkan kakak?

Karena cerita ini terinspirasi dari kisah persahabatanku, ya, Alana itu karakterku 80%.

 

@Hanumbellaa: apa harapan kakak mengenai Bridesmaids Tale ke depannya?

Semoga bisa jadi best seller, menginspirasi pembaca, dan berbagi kebahagiaan melalui tulisanku.

 

@aisyahra_v: kalau ada PH yang ingin adaptasi Bridesmaids Tale ke layar lebar, bagaimana tanggapan kakak?

Senang banget lah! Doain semoga ada dong, hehe…

 

@Yeniles: quotes paling menyentuh dalam Bridesmaids Tale menurut kakak apa?

“Kamu dan saya punya perasaan yang sama. Kenapa harus berpisah?” –Samudera-

 

Menarik, kan? Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang Bridesmaids Tale, bukunya sudah bisa kamu dapatkan di toko buku terdekat, lho. Ada juga versi e-book yang bisa kamu unduh melalui PlayStore. Selamat membaca!

 

jakbook 2022