The Adorable Story of Wonder Girls & Miss A

wondergirls-and-missa

wondergirls-and-missaThe Adorable Story of Wonder Girls & Miss A

Keberadaan girlband asal Korea memanglah banyak. Meski demikian, masing-masing girlband ini memiliki ciri khasnya sendiri. Begitu pun dengan Wonder Girls dan Miss A.

wondergirls-and-missaWonder Girls
Girlband yang terdiri dari Sunye, Yeeun, Sohee, Yubin, dan Hyerim ini memulai debutnya sejak 10 Februari 2007 dalam acara “Show! Music Core” di MBC.

Wonder Girls tidak hanya terkenal sebagai girlband yang atraktif saat menyanyi dan menari, tapi juga memiliki keunikan di setiap personelnya. Mulai dari Sunye—sang leader yang pekerja keras dan setia kawan, Yeeun yang mahir mencipta lagu, Yubin yang tomboi, Sohee yang super stylish, dan Hyerim yang jago nge-rap.

Berbekal talenta yang dimiliki, maka jangan heran jika banyak penghargaan yang mereka dapatkan dan beragam variety show mereka lakoni. Kesuksesan lain yang menyertai langkah Wonder Girls ini adalah debutnya tahun 2009 di Amerika Serikat dan tahun berikutnya melakukan tur internasional—Asia dan dunia.

Miss A
Meski baru menjalankan debutnya di tahun 2010, Miss A yang terdiri atas Wang Fei Fei, Meng Jia, Lee Min Young, dan Bae Su Ji sukses merebut perhatian publik melalui talenta-talenta yang ada dalam diri mereka sendiri.

Lagu mereka yang berjudul “Bad Girl, Good Girl” langsung melejit dan mencetak sejarah sebagai grup yang paling cepat berada di posisi satu chart musik Korea. Hanya dalam hitungan dua minggu, Miss A sudah berhasil membawa pulang trofi dan menyabet gelar sebagai “Best Rookie Group”.

Tahun berikutnya, 2011, Miss A seolah tidak mau menyia-nyiakan talenta yang dimiliki masing-masing personelnya. Di tahun ini, Miss A mulai merambah kegiatannya dengan bermain di beberapa variety show dan K-Drama.

Nah, bagi kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih dalam tentang dua girlband papan atas Korea ini, GagasMedia menerbitkan buku The Adorable Story of Wonder Girls & Miss A yang ditulis oleh Prunella Mahaki.

Melalui buku ini, kamu bisa mendapatkan info lengkap mengenai perjalanan karier mereka, profil setiap personel, fakta-fakta dan rumor seputar mereka, serta konsep music video yang mereka buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

jakbook 2022